Jabat 5 Bulan Agus Purbanto Ekspor 100 ton Jahe ke Dubai

Jabat 5 Bulan Agus Purbanto Ekspor 100 ton Jahe ke Dubai
0 Komentar

SUBANG – Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin ) Kabupaten Subang berinovasi melakukan ekspor tanaman herbal yaitu Jahe.

Jahe asal Kabupaten Subang tersebut oleh pihak Kadin di ekspor ke Negara Emirat Dubai.

Ekspor Perdana tersebut di gelar di pintu uyuh jalan arif rahman hakim Kelurahan Cigadung tepatnya dipergudangan alat kontraktor.

Baca Juga:Episode Baru Makin Seru! Manhwa Today Dinner Is You Chapter 72 dan 73 Sub Indo!Diduga Terlibat Suap, Walikota Bandung Yana Mulyana Terjaring OTT KPK

Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Subang, PLT Asisten Daerah Bidang Ekonomi, Kepala Dinas Pertanian, Kepala DKUPP, TNI,Polri dan lainnya.

Wakil Bupati Subang H.Agus Masykur Rosyadi mengatakan, ekspor perdana jahe harus di apresiasi,dikarenakan sumber daya alam di Kabupaten Subang akhirnya bisa di dijual ke luar negeri.

“Ini harus diapresiasi, perdana ekspor jahe,agar Subang makin di sorot oleh Negara luar ,” katanya.

Ia menyebut bahwa dengan ekspor perdana tersebut, Kadin Subang menjalankan program pemerintah yaitu Jawara Niaga.

Selain itu dengan ekspor Jahe, tentunya mensejahterakan para petani, dimana hasil panen diserap dan di jual dengan harga yang bagus.

“Ekspor adalah salah satu katalisator untuk investasi, dan akan mensejahterakan para petani,” ungkapnya.

Ketua umum Kadin Subang H.Agus Purbanto mengatakan, ekspor perdana jahe ke Dubai Tersebut akan dilakukan dengan empat tahap selama setahun.

Baca Juga:Berbagi Kebahagiaan, Hiswana DPC Subang Berikan Sembako dan Uang Tunai ke Anak Yatim PiatuRekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Resmi Dari Pemerintah, Cepat Cair dan Bunga Rendah!

Dimana untuk jahe yang diekspor ke Negara Emirat Dubai tersebut sebanyak 100 ton.

“100 ton ya, kita distribusi kan secara bertahap,” jelasnya.

Agus mengatakan bahwa jahe jenis gajah tersebut ditanam di lahan seluas 30 hektar di Kecamatan Cisalak,Serang Panjang, dimana untuk hari ini di ekspor 25 ton terlebih dahulu.

Dijelaskan nya, dengan ekspor perdana tersebut diharapkan bukan hanya jahe saja yang di minati negara luar, bisa jadi tanaman – tanaman lainnya.(ygo )

0 Komentar