Telat Datang Bulan? Ini Dia Cara Agar Cepat Menstruasi, Ampuh Banget!

cara agar cepat menstruasi
(via pinterest creative market)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES: Dalam Artikel Ini Ada Beberapa Cara Agar Cepat Menstruasi Yang Bisa Kamu Coba

Memang tak mengenakan ya girls jika menstruasi datang terlambat suka bikin kita resah. Tapi, kamu tak perlu khawatir lagi karena, banyak yang dapat kamu lakukan atau cara agar kamu tidak telat menstruasi. Nah, caranya ini yang akan kami bahas selengkapnya, yuk simak.

Telat Datang Bulan? Ini Dia Cara Agar Cepat Menstruasi, Ampuh Banget!

Mengkonsumsi Obat-obatan

Salah satu cara yang pertama adalah kamu bisa mengkonsumsi obat-obatan. Seperti, pil KB atau suntik KB. Hal ini dapat membantu meringankan kram dan nyeri saat haid, obat KB dapat memperpendek durasi menstruasi tiap bulannya.

Baca Juga:Kumpulan Ceramah di Bulan Ramadhan, Singkat Banget!Baca Manhwa ‘Undercover Chaebol High School’ Sub Indo Gratis di Sini!

Hal yang mesti kamu ingat, penggunaan obat-obatan (kontrasepsi hormonal) ini harus berdasarkan resep dokter. Dokter akan menentukan jenis kontrasepsi hormonal yang cocok untukmu. Kamu bisa konsultasi dengan dokter pilihan mu harus tepat ya.

Membuat Minuman Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu nya dapat menginduksi menstruasi karena bisa menyebabkan kontraksi uterus. Namun, sama seperti lemon dan nanas, belum ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini. Kamu bisa membuat minuman jahe untuk mempercepat haid.

Konsumsi Makanan Tertentu

Beragam  makanan tertentu di duga mampu membantu mempercepat datangnya haid. Seperti pepaya, wortel, dan labu. Ketiganya mengandung karoten yang bisa merangsang terjadinya menstruasi.

Selain itu, ada juga seledri yang bisa merangsang aliran darah di dalam rahim. Seledri mengandung apiol, zat alami yang memicu rahim untuk berkontraksi, sehingga menyebabkan menstruasi

Mengurangi Stres 

Stres juga bisa menjadi pemicu kamu telat datang bulan lho gais, kamu perlu banget mengontrol stres hal ini, bisa jadi cara cepat agar kamu dapat menstruasi. Stres bisa menyebabkan siklus menstruasi terganggu akibat meningkatkan produksi hormon kortisol yang berlebih. Hormon kortisol bisa menghambat produksi hormon estrogen dan progesteron, karena itu dengan mengurangi stres, akan lebih mudah tubuh meregulasikan siklus menstruasi.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba agar kamu cepat datang bulan.

0 Komentar