Catat! Ganjil Genap Jakarta Dihapuskan Saat Liburan Lebaran 2023

Catat! Ganjil Genap Jakarta Dihapuskan Saat Liburan Lebaran 2023
Sumber foto : medcom.id
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPolda Metro Jaya yaitu tepatnya Direktorat lalu lintas mengungkapkan dan menegaskan bahwa adanya aturan ganjil genap Jakarta.

Jakarta yaitu yang terkenal dengan salah satu kota macet. Terkait aturan ganjil genap Jakarta akan dihapuskan. Ini akan berlaku dari tanggal 19 – 25 april 2023 nantinya.

Sangat sulit untuk arus mudik yang bakal macet parah. Apalagi ketika mendekati hari lebaran. Karena sudah menjadi budaya atau kebiasaannya setiap keluarga untuk pulang kampung atau pergi mudik bertemu saudara-saudara tercinta.

Baca Juga:Lionel Messi dan Neymar Masuk 10 Pencetak Gol Terbanyak di Eropa, Ini Daftar LengkapnyaInilah 7 Keistimewaan Sholat Lailatul Qadar Dan Tata Cara Sholatnya Lengkap

“Memprediksi bahwa Arus mudik macet parahnya ketika adanya 2 gelombang. Yang pertama, arus mudik pada saat tanggal 14 april. Tradisi Pulang kampung memang menjadi pilihan wajib semua orang. Karena momen ini selalu semua orang rayakan. Menunjukkan bahwa hari lebaran seistimewa itu.

Selanjutnya, yang kedua yaitu tanggal 18-19 april 2023. Ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Wartawan, kamis 12 april 2023.

Dugaan tersebut sesuai dengan pergerakan pemudik dari setiap kotanya. Tidak hanya itu, namun dugaan lainnya yaitu puncak arus baliknya tuh macet parah banget, ungkap dari Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur.

“Kota Jakarta ketika nantinya tiba libur lebaran idul fitri tahun 2023 yaitu Tidak adanya aturan ganjil genap” Ungkap Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Sebenarnya terkait yang aturan ganjil genap ituh tujuannya untuk memberikan efek jera kepada setiap pengendara yang tidak patuh dan yang melanggar. Melansir dari Viva

0 Komentar