Dinas Kesehatan Siagakan 83 Ambulance

Dinas Kesehatan Siagakan 83 Ambulance
SIAGA: Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Meity Damayanti berfoto bersama mobil ambulance. YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Menjelang arus mudik lebaran pelayaan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bisa saja terjadi kecelakaan ataupun gangguan kesehatan lainnya yang harus diantisipasi oleh layanan kesehatan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang memastikan akan tetap memaksimalkan pelayanan selama arus mudik lebaran. Dinas kesehatan sudah menyiapkan tiga posko, 83 ambulance dan ketersediaan obat-obatan.

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi mengatakan, puskesmas di Kabupaten Subang ada 40 unit. Sebanyak 16 unit di antaranya tidak memiliki rawat inap.

Baca Juga:Hiswana Migas Pastikan Pasokan BBM AmanAlun-Alun Subang Tak Digunakan Salat Idul Fitri

Oleh karena itu disiapkan posko UGD. Selain itu dinas kesehatan juga bergabung dengan tim pihak kepolisian, TNI, dinas perhubungan, Satpoldam dan berbagai unsur menyiapkan mengadakan posko mobile. Posko tersebut berada di sejumlah ruas jalan untuk melayani pemudik.

Dia mengatakan, ada 83 unit ambulance yang siap untuk digunakan untuk keperluan pelayanan kesehatan selama arus mudik.

“Sebanyak 80 unit ambulance itu ada di Puskemas, dan 3 unitnya dari dinas kesehatan,” katanya.

Dokter Maxi menuturkan, ketersediaan obat-obatan pun sangat aman. Mulai dari jenis obat-obatan ringan hingga untuk pelayanan kecelakaan.

Dalam kesempatan terpi- sah, Direktur RSUD Subang dr Ahmad Nasuhi mengatakan, sudah menyiapkan tenaga kesehatan untuk

menyambut arus mudik dan balik lebaran.

Petugas akan standby selama 24 jam di RSUD Subang. “Kita pastikan dokter yang berjaga 24 jam, kha- watir ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dokter Nasuhi menyampaikan , fasilitas ruang pun tersedia jika ada insiden kecelakaan selama arus mudik dan balik.(ygo/ysp)

0 Komentar