HIPMI-Unjani Kerjasama Percepatan Pemulihan Ekonomi

HIPMI
KERJASAMA: Ketua BPC Hipmi Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zualkarnaen bersama Rektor Universitas Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana SH menandatangani perjanjian kerjasama pemberdayaan masyarakat dan mahasiswa untuk menjadi enterpreneur. EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Pemberdayaan Masyarakat dan Mahasiswa Enterpreneur

CIMAHI-Upaya percepatan pemulihan ekonomi warga Kota Cimahi pasca Pandemi 19, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi gandeng Universitas Achmad Yani (Unjani) Cimahi.

Ketua BPC Hipmi Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zualkarnaen mengatakan kontrak kerjasama dengan Unjani merupakan langkah konkret untuk bersama-sama melakukan kerjasama pemberdayaan masyarakat dan mahasiswa untuk menjadi enterpreneur.

“Jadi gini, kita paham betul Unjani merupakan salah satu universitas di Cimahi yang dapat menjadi universitas terbesar di Bandung Raya. Kita akan melakukan tindakan konkrit yang berhubungan dengan peningkatan ekonomi baik masyarakat maupun mahasiswanya,” ujarnya.

Baca Juga:Dinas Kesehatan Siagakan 83 AmbulanceHiswana Migas Pastikan Pasokan BBM Aman

Menurutnya, perkembangan ekonomi bangsa harus diawali dari generasi muda (mahasiswa-red) untuk berfikir konstruktif tentang wawasan ekonomi yang berkebangsaan. Mahasiswa akan menjadi agen perubahan di lingkungannya.

“Karena kemanapun kita berpijak sektor ekonomi merupakan penopang utama, oleh karena itu kami ingin bersinergi bersama Unjani untuk mendorong mahasiswa bukan sekedar mahir dalam hal akademis, namun juga tertanam jiwa enterpreneur yang handal yang dapat berkontribusi terhadap lingkungan untuk membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana SH mengatakan, HIPMI Kota Cimahi melakukan kontrak kerjasama dengan Unjani dengan harapan dapat bersinergi untuk mewujudkan lulusan Unjani yang memiliki jiwa enterpreneur.

“Saya berharap para pengusaha muda terus berkembang dan Unjani memiliki potensi besar yang didukung oleh dosen dan mahasiswa, mungkin kedepannya punya potensi melakukan kerjasama yang positif dan membangun, dan ada pendampingan dari HIPMI untuk membentuk lulusan yang memiliki jiwa enterpreneur,” jelasnya.

Selain kerjasama dalam pemberdayaan ekonomi, Unjani juga membuka peluang beasiswa pendidikan bagi para pengusaha muda yang akan melanjutkan pendidikan di starata satu maupun magister.

“Kalo bisa para pengusaha atau karyawan untuk berkuliah di Unjani dan bisa memanfaatkan fasilitas komersial. Itu kolaborasi yang erat dan konkrit dan terbuka luas untuk beasiswa bahkan kalo perlu kita buat sistem misalnya ada lima mau kuliah magister kalo ada lima di rekom HIPMI satu orang gratis,” ucapnya.(eko/sep)

0 Komentar