Saepul Bahri Rutin Khataman Alquran Setiap Ramadan

Saepul Bahri
0 Komentar

Sudah Berlangsung Selama 11 Tahun

PURWAKARTA– Saepul Bahri atau akrab disapa Om Zein, saat ini namanya tengah hangat diperbincangkan oleh publik Purwakarta. Betapa tidak, Om Zein digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon bupati pada Pilkada Purwakarta 2024 mendatang.

Bagi mayoritas warga Purwakarta, sosok Om Zein sudah tak asing lagi. Selain dikenal sebagai pengusaha yang ramah dan bersahaja, Om Zein juga merupakan sahabat terdekat dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Nah, setiap bulan puasa, ada kebiasaan baik yang dilakukan kader Golkar ini. Yaitu, menggelar khataman Alquran yang dilakukan selama satu bulan penuh bersama warga.

Baca Juga:Petugas PLN Siaga 7×24 JamTertipu! Rela Terjun ke Sungai Demi Uang Mainan dari Pemudik

Pun halnya pada puasa tahun ini, rumah Om Zein yang berada di Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam, setiap malamnya selalu terasa hangat. Ayat-ayat suci Alquran dilantunkan yang membuat hati semakin tenang.

Saepul Bahri alias Om Zein, menyebutkan, kebiasaan ini sudah dilakukan sejak 11 tahun terakhir. Dirinya mengundang masyarakat yang ingin tadarusan bersama di kediaman pribadinya. “Alhamdulillah, tadi malam kita bisa khatam Alquran di bulan puasa tahun ini.

ahkan, khataman itu yang ke lima kalinya di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah ini,” kata Om Zein, Senin (17/4).

Pada khataman kali ini, pihaknya mengundang ratusan warga setempat dan para kerabatnya. Hal itu, sebagai ungkapan rasa syukur, karena hampir satu bulan ini sudah menjalani kewajiban berpuasa.

Selain itu, kegiatan tadarus Alquran ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Sang Pencipta Allah SWT.

Apalagi, bulan puasa merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. “Semoga, niat baik dan kegiatan yang positif ini akan melahirkan peningkatan keimanan dan ketakwaan kita semua,” ujar Om Zein.(add/sep)

0 Komentar