Pemda Targetkan 500 Ribu Wisatawan Kunjungi KBB

wisatawan
0 Komentar

Hingga H+7 Lebaran 1444 H

BANDUNG BARAT-Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan kunjungan wisatawan ke KBB sampai H+7 lebaran bisa mencapai 500 ribu pengunjung.

Oleh karenanya, mulai dari Bupati hingga jajaran dibawahnya didorong untuk melakukan promosi potensi objek wisata yang ada di KBB melalui media sosial masing-masing.

Bupati KBB, Hengky Kurniawan menyampaikan, selama momen libur panjang lebaran, Pemda KBB bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB terus berupaya mempromosikan destinasi wisata di KBB agar banyak dikunjungi wisatawan sekitar KBB maupun luar daerah.

Baca Juga:Polsek Jatiluhur Jamin Keamanan dan Kenyamanan WisatawanPemdes Minta Honor Perangkat Desa Segera Cair

“Untuk kunjungan wisatawan ditargetkan Dinas Pariwisata di H+7 lebaran itu bisa mencapai 500 ribu,” ucap Hengky usai upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27, Rabu (26/4).

Meski begitu, Hengky menegaskan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke KBB agar mencapai bahkan melebihi jumlah yang ditargetkan.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh OPD untuk melakukan promosi objek wisata yang menjadi potensi KBB melalui media sosial masing-masing.

“Saya minta para OPD di Instagramnya masing-masing untuk menerjemahkan Bandung Barat Beauty of Priangan mulai dari objek wisatanya yang indah termasuk, ini juga gerakan bersama menjaga kebersihan di KBB,” ujarnya.

Terkait permasalahan sampah di wilayah KBB yang notabene merupakan salah satu tujuan pariwisata, dia menerangkan, saat ini sampah masih menjadi problematika yang krusial. Sebab, bentuk sadar akan kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemda KBB melainkan seluruh masyarakat KBB termasuk, wisatawan yang berkunjung ke KBB.

“Ini harus digaris bawahi, menjaga dan membangun daerah (bebas sampah) itu tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Dibeberkan Hengky, selama ini Pemda KBB terus berupaya melakukan pengelolaan sampah akan tetapi, upaya tersebut terus terhambat akibat masih adanya masyarakat KBB yang belum terbangun kesadarannya akan kebersihan lingkungan.

Baca Juga:Sekda Beri Toleransi Absen ASN Pasca Libur LebaranTJSL, PLN UP3 Edukasi Siswa MAN Keselamatan Ketenagalistrikan

Padahal, sambung dia, masyarakat sendiri yang membuang sampah sembarang namun, ketika terjadi insiden seperti banjir pemerintah KBB yang disalahkan. Maka dari itu, sebagai upaya menyambut HUT KBB ke-16, pihaknya menggelorakan gerakan bersama peduli lingkungan dan kebersihan.

0 Komentar