3 Inspirasi Model Baju Kebaya Encim Betawi Modern Terbaru 2023

Encim Betawi
Sumber foto : Tribratanews polri
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kebaya encim betawi merupakan salah satu baju yang menjungjung tinggi adat istiadat.

Model baju kebaya encim betawi ini bukan hanya melestarikan adat saja, tetapi modern juga. Setiap model baju mempunyai kelebihan.

Ciri khas yang berbeda dan mempunyai arti atau filosofi tersendiri. Tergantung bagaimana budaya daerah nya itu sendiri.

Rekomendasi 4 Kebaya Encim Betawi Modern 2023

1.Kerancang

Baca Juga:Intip Modal Es Krim Mixue Franchise, Es Krim Viral, MCD Hampir Kalah!Update! Nonton A Harem In A Fantasy World Labyrinth Chapter 70 Sub Indonesia

Kerancang biasanya sering yang memakainya yaitu perempuan betawi. Bentuk kebaya kerancang ini yaitu bagian depannya yang melancip atau mirip bentuknya seperti Kerucut. Kemudian memadukannya dengan sarung dari berbagai pola yang berbeda.

Polanya yaitu dari karangan bunga, tumbak atau belah ketupat dan ditambah detail yaitu saputangan ukuran panjang dibagian pinggang. Model baju kebaya betawi ini mempunyai filosofi tersendiri yaitu yang artinya adanya estetika atau keindahan, kecantikan kearifan, kedewasaan, dan keceriaan. Membuat orang yang memakainya akan tampil cantik dan kece.

2. Pakaian Sadaria

Sadaria merupakan baju yang sudah sering orang betawi pakai. Tambah dengan detail-detail kebaya encim untuk wanita. Bentuk jelasnya yaitu seperti baju koko atau baju berkerah seperti shanghai, tiongkok, yang kerahnya di bagian leher tertutup. Pakaian ini tepatnya warna putih, kemudian untuk tangannya panjang.

Namun, pakaian sadaria tidak memiliki filosofi atau mengandung arti seperti baju kebaya lainnya. Tetapi ketika memakai pakaian sadaria vibenya akan memperlihatkan seseorang yang berkarakter rendah hari, lemah lembut, bijaksana dan berwibawa.

3. Pangsi betawi

Kamu bisa lihat pada gambar diatas, yaitu Pakaian ini tuh terkenal banget dan sering banget orang betawi atau orang jakarta memakai pakaian ini. Kemudian Orang betawi suka memakai pakaian ini saat Silat. Karena cocok dan mendukung sekali.

0 Komentar