Lina Mukherjee Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Lina Mukherjee Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Seorang selebgram TikTok bernama Lina Mukherjee mendapat sorotan publik karena aksinya memakan daging babi sambil membaca basmalah dalam konten video yang diunggah di akun Facebook pada 9 Maret 2023 lalu.

Akibatnya, Lina dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama oleh pengacara M Syarif Hidayat.

Video konten makan kulit babi dengan mengucap basmalah itu telah ditonton oleh 6,8 juta orang.

Baca Juga:Nonton Film Wish Upon Sub Indo Kualitas HD Link di Sini!Baca Manhwa Lookism 446 447 Sub Indo Gratis Link di Sini!

Lina mengaku penasaran dengan tekstur kulit babi sehingga ia memutuskan untuk mencobanya sambil membaca basmalah.

Namun, hasil dari fatwa MUI menyatakan bahwa unggahan video itu telah masuk dalam penistaan agama.

Setelah menyelidiki video tersebut, Polda Sumatera Selatan menetapkan Lina sebagai tersangka dan kasus ini naik dari penyelidikan ke penyidikan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Agung Marlianto Basuki menyatakan bahwa Lina Mukherjee ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 27 April 2023.

“Dari hasil gelar perkara, kasus ini kami naikkan dari penyelidikan ke penyidikan, dan menetapkan Lina Mukherjee sebagai tersangka,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Agung Marlianto Basuki.

Lina sendiri mengakui bahwa dia sudah mendapat surat panggilan dari penyidik Polda Sumatera Selatan, namun dia belum datang karena beberapa hal.

Dia juga langsung mengunggah video di Instagram Stories miliknya untuk memberikan klarifikasi tentang kasus ini dan meminta kesempatan untuk berbicara.

Baca Juga:Mengenal 4 Destinasi Wisata Ramah Anak di Kabupaten Subang Jawa Barat37 Anak Hilang saat Liburan Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan

“Pertama-tama aku ucapin terima kasih buat para hater yang lagi pada ketawa ngetawain aku. Oke, aku mau bicara tentang klarifikasi ya,” buka Lina Mukherjee dalam video tersebut dilihat, Jumat (28/4/2023).

“Apakah Lina Mukherjee sudah ditetapkan sebagai tersangka? Pertama-tama aku nggak tahu karena aku belum datang ke sana. Kan gini, kalau kita dilaporkan orang kita harusnya punya kesempatan untuk berbicara,” sambungnya.

Lina Mukherjee yang dikenal sebagai selebgram TikTok dan sering bertemu dengan artis-artis Bollywood ini, kini menjadi perbincangan dan sorotan publik akibat aksinya yang menimbulkan dugaan kasus penistaan agama.

0 Komentar