37 Anak Hilang saat Liburan Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan

ragunan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan menjadi tujuan favorit untuk berlibur bersama keluarga saat musim libur lebaran 2023.

Namun, sebanyak 37 anak terpisah dari orangtuanya selama liburan di Taman Margasatwa Ragunan.

Hal ini tercatat sejak Taman Margasatwa Ragunan membuka fasilitas wisata pada hari kedua Lebaran, pada Minggu (23/4/2023) sampai hari keenam Lebaran, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga:Iwan Bule jadi Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Prabowo: Tanyakan Pantas jadi Gubernur Jawa Barat?Nonton Film Like and Share Kualitas HD Gratis Link di Sini!

Menurut Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, 37 anak tersebut bukanlah hilang, namun terpisah dari orangtuanya saat menikmati wisata di Taman Margasatwa Ragunan.

Dari analisa yang dibuat pengelola Taman Margasatwa Ragunan, kasus anak yang terpisah dari rombongannya kerap kali terjadi pada siang menuju sore hari saat rombongan sedang asyik makan-makan atau sudah berkeliling.

“Ketika hujan kan orang-orang pada panik. Jadi sebagian orang tua lupa dengan keberadaan anaknya karena sibuk mencari tempat berteduh,” ujarnya.

Banyak faktor yang menyebabkan anak terpisah dari orang tua di Taman Margasatwa Ragunan.

Salah satunya adalah faktor cuaca, di mana saat hujan, orang tua sibuk mencari tempat berteduh dan lupa dengan keberadaan anaknya.

Selain itu, kurangnya pengawasan karena orang tua sibuk menyelamatkan diri masing-masing diduga menjadi salah satu pemicu terpisahnya anak dari orang tua.

Untuk menghindari anak terpisah dari orang tua, sebaiknya orang tua selalu mengawasi anaknya, terutama saat berwisata.

Baca Juga:Nonton Film Daredevil Sub Indo Gratis di Sini Linknya!Nonton Drakor The Good Bad Mother Sub Indo Gratis Link di Sini!

Selain itu, orang tua juga perlu menyiapkan perlengkapan yang diperlukan seperti tali pengaman atau GPS tracker agar dapat memantau keberadaan anak dengan mudah.

Kasus anak terpisah dari orang tua di Taman Margasatwa Ragunan mulai meningkat sekitar pukul 14.00 WIB.

Oleh karena itu, perlu lebih berhati-hati saat berwisata dengan anak di Taman Margasatwa Ragunan.

Dalam situasi apapun, orang tua harus selalu memastikan keberadaan anak agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

“Pokoknya setelah siang hari itu menjadi jam yang rawan dan sering kejadian bahwa anak terpisah dari orang tua,” tambahnya.

Kesimpulannya, liburan di Taman Margasatwa Ragunan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga jika orang tua dapat mengawasi anaknya dengan baik.

0 Komentar