Mendukung Korban Pelecehan WNA, Wagub Uu Serahkan Santunan untuk Imam Masjid Al-Muhajir

wagub Uu
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sebagai bentuk perhatian terhadap korban, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, memberikan santunan kepada Imam Masjid Al-Muhajir, Basri Anwar, yang menjadi korban pelecehan oleh WNA.

Kunjungan Uu ke masjid tersebut juga sekaligus sebagai dukungan dari Pemerintah Provinsi Jabar dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajir terhadap korban.

Mengapresiasi Kinerja Polisi

Dalam penanganan kasus ini, Wagub Jabar mengapresiasi kinerja kepolisian, Polrestabes Bandung, yang sigap, tegas, dan cepat tanggap menangkap pelaku.

Baca Juga:Link Nonton Film ‘The Housemaid (2010)’ Sub Indo Full Movie Kualitas HD!Link Nonton Anime Oshi no Ko episode 4 5 Sub Indo!

Ia juga berharap agar Brenton, pelaku pelecehan, mau mengakui perbuatannya dan meminta maaf langsung kepada Basri serta umat Islam.

“Dalam penanganan kasus ini, saya mengapresiasi kinerja kepolisian, Polrestabes Bandung yang sigap, tegas, dan cepat tanggap menangkap pelaku,” kata Wagub Jabar.

Pendamai dalam Islam

Dalam Islam, saling memaafkan merupakan hal yang dianjurkan. Oleh karena itu, Uu juga berharap agar islah dapat dilakukan di Masjid Al-Muhajir, dengan Brenton meminta maaf langsung kepada Basri dan khususnya kepada umat Islam.

Imam Masjid Al-Muhajir Menyerahkan Kasus ke Pihak Kepolisian

Meski telah menjadi korban, Imam Masjid Al-Muhajir memaafkan Brenton dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

Namun, ia mengungkapkan bahwa Brenton secara khusus belum meminta maaf kepadanya setelah kejadian Jumat kemarin.

Basri juga menyatakan bahwa ia sempat meminta maaf kepada Brenton yang merasa terganggu, namun Brenton tidak mau jabat tangan. Brenton menolak meminta maaf karena tidak mengakui kesalahannya.

Melalui kunjungan dan pemberian santunan dari Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, kepada Imam Masjid Al-Muhajir, Basri Anwar, diharapkan dapat memberikan dukungan dan semangat bagi korban pelecehan.

Baca Juga:Ayah David Ozora Ungkap Kelakuan Mario Dandy: Mian Gitar di Polsek Usai KejadianTingkatkan Sinergitas Bupati dan Wakil Bupati Subang Silaturahmi dengan APDESI

Dalam Islam, saling memaafkan merupakan hal yang baik dan dianjurkan untuk dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan agar Brenton mengakui perbuatannya dan meminta maaf langsung kepada Basri dan umat Islam.

0 Komentar