Imbau Warga Waspada Tanah Longsor Susulan

Tanah Longsor
0 Komentar

Camat: Mengungsi Saat Hujan

CISALAK-Pasca terjadinya tanah longsor di Desa Mayang Kecamatan Cisalak, Camat Cisalak Sumardi mengimbau dan meminta kepada warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan. Dia pun meminta warga mengungsi sementara waktu bila turun hujan.

“Cuaca tak bisa diprediksi, mungkin saja hujan dan ada longsor susulan,” kata Sumardi kepada Pasundan Ekspres.
Dia mengatakan, untuk saat ini cuaca masih cukup aman. Namun jika terjadi hujan, warga disarankan untuk mencari tempat yang aman.

Pasca terjadi longsor beberapa hari lalu, Camat bersama masyarakat dibantu tim BPBD Kabupaten Subang bergotong royong membersihkan sisa-sisa material tanah, batu dan pohon yang menutupi badan jalan dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga:Upaya Ponpes Al-Muhajirin Tanamkan Cinta NKRIPembukaan Akses Jalan Ditargetkan Lima Hari Kerja

Asper Perhutani Wilayah Bandung Utara Suhartono mengatakan bencana alam longsor di Desa Mayang tersebut ada 3 titik. Dengan ketinggian tanah longsor bervariasi.

” Yang paling parah satu titik dengan ketinggian 150 meter dan luas tanah yang kena longsor kurang lebih setengah hektare,” ujarnya.

Suhartono mengungkapkan, dengan kejadian saat ini yang menimpa Desa Mayang pihaknya akan terus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan diwilayah kerjanya.

“Kami akan berupaya menyelusuri sungai-sungai takutnya ada material pohon dan batu yang menumpuk dan menyumbat aliran air yang bisa mengakibatkan banjir bandang,” katanya.(dan/ysp)

0 Komentar