Upaya Ponpes Al-Muhajirin Tanamkan Cinta NKRI

Al-Muhajirin
0 Komentar

Bentangkan Bendera Sepanjang 4.000 Meter

PURWAKARTA-Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta bersama Jamiyyah Ahlith Thariqah al-Mutabarah an-Nahdliyah (Jatman) menggelar Kirab Merah Putih dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 4.000 meter, Sabtu 6 Mei 2023.

Kirab tersebut dimulai dari Lapangan Kecamatan Sukatani dan finish di Al-Muhajirin Kampus 3, di Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya.

Baca Juga:Pembukaan Akses Jalan Ditargetkan Lima Hari KerjaPemkab Usulkan 600 Formasi PPPK

“Apresiasi tertinggi saya sampaikan kepada para panitia pelaksana dan juga Forkopimda Kabupaten Purwakarta yang telah sukses membentangkan bendera merah putih sepanjang kurang lebih 4.000 meter,” kata Ambu Anne.

Bupati pun berharap kegiatan seperti ini dapat terus memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat. Sehingga, dapat terus tercipta kekondusifan di Kabupaten Purwakarta.

Senada disampaikan Ketua yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. Teh Ifa, panggilan akrabnya, menyampaikan, Kirab Merah Putih ini merupakan komen untuk mempersatukan umat Islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan dan momen menguatkan serta mengusung NKRI harga mati. Yakni, dengan prestasi dan khidmat kita untuk NKRI yang kita cintai,” ujar Teh Ifa yang juga Bacaleg DPD RI Dapil Jawa Barat ini.

Hal yang sama dikatakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3, H. Anang. Dirinya mengatakan, Kirab Merah Putih ini juga diproyeksikan untuk memecahkan rekor Muri.

“Acara ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Tanah Air Indonesia. Alhamdulillah, acara ini juga dihadiri Rois Am Jatman Pusat, Maulana Habib Luthfi bin Yahya,” ucap Anang.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Ahmad Mega Rahmawan yang hadir mewakili Kapolres Purwakarta menyampaikan, Kirab Merah Putih ini sebagai ajang silaturahmi para ulama umaro, TNI – Polri, se-Provinsi Jabar, DKI dan Banten.

Baca Juga:Kirab Pataka Ajang Pererat Tali SilaturahmiBuruh Tani Semakin Minim

“Kegiatan positif dan penuh berkah ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan di masyarakat yang mana sangat diperlukan bagi Bangsa Indonesia untuk menghadapi segala macam bentuk tantangan yang datang dari tingkat global maupun nasional,” kata Wakapolres.

Sejatinya, kata Wakapolres, kegiatan ini adalah upaya semua pihak untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

0 Komentar