Dari Banjir Cilame sampai Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Subang Dibahas di Forum Ini, Target PBB Masih Rendah

Dari Banjir Cilame sampai Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Subang Dibahas di Forum Ini, Target PBB Masih Rendah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekda Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si memimpin langsung briefing staff terkait evaluasi target dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta banjir di Kecamatan Cisalak Desa Cilame, Kabupaten Subang. Kegiatan ini diadakan pada Senin, 8 Mei 2023 di Ruang Rapat Bupati II.

Dalam briefing staff ini, dibahas beberapa topik, seperti pendapatan asli daerah terkait penanggulangan banjir di Kecamatan Cisalak, kegiatan-kegiatan strategis dalam peningkatan ketahanan pangan tahun 2023, pengendalian inflasi daerah, capaian penyerapan anggaran, penilaian evaluasi kinerja pegawai, dan isu-isu aktual yang perlu ditanggapi bersama.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Asda I H. Rahmat Efendi, yang memimpin laporan hasil pendapatan asli daerah yang tersebar di Kecamatan se-Kabupaten Subang.

Baca Juga:Coaching Clinic Inovasi Kolaborasi dengan LAN RI, Sekda Subang pada ASN: Jangan Berpuas DiriLink Nonton Film Now You See Me 2 Sub Indo Full Movie Gratis!

Dalam laporannya, Kepala Bapenda Dadang melaporkan target dan realisasi PAD yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Menurutnya, beberapa kecamatan yang ada di Kecamatan bagian selatan hampir mencapai target sesuai arahan.

Sementara itu, Camat Cisalak Andri Darmawan melaporkan terkait bencana banjir yang baru saja terjadi di Desa Cilame Kecamatan Cisalak yang sekarang sudah mulai membaik tapi masih dalam keadaan waspada.

“Kami merencanakan jangka panjang untuk mencegah banjir yaitu dengan penanaman dan bantuan mesin Beko untuk melancarkan saluran air,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Subang juga menyampaikan adanya Lomba Festival Kreasi Bedug Jawara untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten yang diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan se-Kabupaten Subang dan terdiri dari lima orang per tim untuk masing-masing perwakilan.

Sekda Asep Nuroni menanggapi permasalahan terkait bahwa awal briefing ini menjadi evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Terima kasih kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Subang telah bekerja sama selama tahun terakhir ini mengingat acara hari jadi Subang dilaksanakan pada bulan ini,” tuturnya.

Baca Juga:Nonton Guardians of The Galaxy Vol 3 Sub Indo Full Movie Kualitas HD!Atlet Karate Asal Subang, Sandi Firmansyah Sabet Emas di SEA Games Kamboja

Ia juga menyampaikan kepada masing-masing OPD untuk menjalankan tugas terbaru yang telah diberikan seperti rapat teknis asuransi aparat desa, mempersiapkan desa cerdas, adanya kunjungan walikota Korea Selatan dan penekanan PAD atau pendapatan asli daerah.

0 Komentar