Layanan PPOB Unggulan BUMDes Palasari

BUMDes
0 Komentar

SUBANG-Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes merupakan suatu wadah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Salah satunya di Desa Palasari, layanan PPOB atau Payment Point Online Banking menjadi program unggulan yang sudah berjalan sejak tahun 2018 dan masih eksis sampai sekarang.

PPOB itu sendiri merupakan suatu sistem pembayaran tagihan yang bekerja sama dengan perbankan.

“Tujuannya selain sumber pendapatan desa, juga membantu dan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi pembayaran tagihan,” ungkap Ketua BUMdes Palasari Nana.

Baca Juga:Terlilit Hutang Diteror Bank EmokFaiz Pemuda Subang Siap Nyaleg dari Partai Golkar

Dalam pelaksanaannya BUMDes Desa Palasari telah bekerjasama dengan pihak perbankan. Salah satunya dengan Shopee, Bank BRI dan bjb guna terlaksananya program PPOB tersebut.

Pelayanan PPOB yang dapat dilakukan diantaranya pembayaran listrik, PDAM, pajak PBB, BPJS, pajak kendaraan, Shopee dan transfer antar Bank. Untuk lebih memudahkan masyarakat dalam bertransaksi pembayaran tagihan BUMDes Desa Palasari membentuk enam kolektor yang tersebar.

“Dulu pas awal-awal hanya satu RT saja yang melakukan pembayaran melalui BUMdes, sekarang Alhamdulillah dengan seringnya sosialisasi kepada masyarakat hampir semua warga Desa Palasari melakukan pembayaran ke sini. Pembayarannya bisa dikolektif bisa langsung datang ke sini,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya BUMdes ini bisa diperbesar sehingga segala pembayaran bisa dilakukan dengan mudah.(acp/ysp)

0 Komentar