Syarif Al Qadri Nyalon Kepala Desa

Syarif Al Qadri
0 Komentar

Usung Program Pagerwangi Bersih Bebas dari Sampah

BANDUNG BARAT-Sejumlah nama yang akan meramaikan bursa pencalonan Kepala Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai bermunculan. Diantaranya Syarif Al Qadri menjadi salah satu bakal calon kepala Desa Pagerwangi Periode 2023-2029.

Dengan visinya gerakan perubahan menuju terwujudnya tata kelola Desa Pagerwangi yang baik, bersih dan berkemajuan, Syarif mengakui sejumlah tokoh masyarakat telah mendorong dirinya untuk maju mencalonkan kepala desa. “Alhamdulilah sejumlah tokoh masyarakat telah mendorong saya untuk mencalonkan kepala desa Pagerwangi,” kata Syarif.

Syarif yang telah malang melintang diberbagai organisasi mengatakan yang menjadi salah satu program utama sebagai kepala desa selain memberikan transparansi publik dalam pengelolaan keuangan desa, juga dirinya memiliki program desa Pagerwangi bersih terbebas dari sampah.

Baca Juga:Layanan PPOB Unggulan BUMDes PalasariTerlilit Hutang Diteror Bank Emok

“Sampah kerap jadi masalah, meskipun ini hal kecil namun bisa jadi masalah besar ketika kita tidak mampu mengelolanya. Saya memiliki program salah satunya adalah membuat tempat pengolahan sampah di tiap RW. Sampah akan habis di tiap RW, dengan cara dibakar pada tungku khusus, dan abunya dapat digunakan pupuk organik,” jelasnya.

Saat ini, Syarif mengakui tengah membangun salah satu tungku pembakaran sampah di salah satu RW di Pagerwangi. “Alhamdulilah, saat ini saya tengah membuat percontohan tungku pembakaran disalah satu RW di Pagerwangi, ini akan menjadi pilot project,” ucapnya.

Syarif berharap, dengan majunya sebagai kepala desa dapat memberikan perubahan untuk kemajuan Pagerwangi. “Semoga niat tulus saya maju sebagai calon kepala desa mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” ucapnya.(eko/sep)

0 Komentar