Wajib Tahu, Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda

Wajib Tahu, Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda
Wajib Tahu, Tanda-Tanda Wanita Hamil Muda (sumber foto: pexels.com)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ketika seorang wanita hamil, tubuhnya akan mengalami sejumlah perubahan fisik dan psikologis.

Gejala-gejala ini dapat mulai terasa bahkan sebelum tes kehamilan menunjukkan hasil positif. Inilah yang disebut sebagai gejala hamil muda.

Salah satu gejala hamil muda yang paling umum adalah mual atau muntah. Ini disebut juga sebagai morning sickness, karena seringkali muncul di pagi hari.

Baca Juga:Penyanyi Indonesia Raymond Junior Berhasil Menjadi Juara 1 The 5th International Music Festival di MoskowCara Ampuh Untuk Cepat Tidur

Sebenarnya gejala ini bisa terjadi kapan saja dalam sehari. Morning sickness biasanya muncul pada trimester pertama kehamilan dan dapat berlangsung selama beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Tetapi, sebelum terdeteksi melalui tes kehamilan, ada beberapa gejala awal yang mungkin dirasakan oleh calon ibu.

Inilah beberapa gejala hamil muda yang sering dialami:

1. Keterlambatan haid

Mual dan muntah adalah gejala yang umum dialami oleh wanita yang mengandung di awal kehamilan.

Biasanya gejala ini terjadi pada pagi hari atau di sepanjang hari. Namun, tidak semua wanita hamil mengalami gejala ini.

3. Payudara sakit atau bengkak

Pada awal kehamilan, payudara bisa menjadi lebih sensitif, sakit atau bengkak karena perubahan hormon. Hal ini sering dirasakan oleh sebagian besar wanita yang mengandung calon anak.

4. Kelelahan

Kelelahan yang berlebihan juga bisa menjadi tanda kehamilan. Tubuh memerlukan lebih banyak energi untuk membantu proses kehamilan, sehingga wanita sering merasa lebih lelah dari biasanya.

5. Perubahan mood

Perubahan hormon pada awal kehamilan bisa membuat mood menjadi tidak stabil. Wanita hamil bisa merasa lebih sensitif dan mudah marah atau menangis.

6. Perubahan nafsu makan

Baca Juga:Bentuk Bakti Kepada Kedua Orang Tua5 Speaker Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Beberapa wanita hamil mungkin merasa tidak nafsu makan sama sekali, sedangkan yang lain justru menjadi lebih lapar dari biasanya.

0 Komentar