Pasukan Ukraina Berhasil Mengalahkan Brigade Rusia di Dekat Benteng Bakhmut

Pasukan Ukraina
Sumber Foto @Reuters
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Satuan Pasukan Ukraina mengumumkan pada hari Rabu (11/5/2023) bahwa mereka berhasil mengalahkan brigade Rusia, dekat benteng Bakhmut dalam insiden Kremlin.

Saat melaksanakan apa yang mereka sebut sebagai operasi militer “yang sangat sulit”.

Klaim satuan tersebut tampaknya mendukung komentar dari Yevgeny Prigozhin, kepala pasukan swasta Wagner, pada hari Selasa (10/5/2023),

Baca Juga:Politeknik Negeri Subang (POLSUB) Bersiap Menjadi Mitra PT TKG Taekwang Indonesia SubangKerjamasama PT TKG Taekwang dan POLSUB Bahas SDM Hingga Beasiwa

ia mengatakan bahwa brigade Rusia telah meninggalkan posisinya untuk daerah Bakhmut,

target utama Moskow dalam serangan musim dingin dan tempat pertempuran darat paling berdarah di Eropa sejak Perang Dunia II.

Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi, yang memimpin pasukan darat Ukraina,

mengatakan unit-unit Rusia di beberapa bagian Bakhmut telah mundur hingga dua km sebagai hasil serangan balik. Ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pasukan Wagner telah memimpin serangan Rusia selama berbulan-bulan untuk kota timur tersebut,

dan mengalami kerugian besar, danpasukan Ukraina mengatakan serangan tersebut mengalami kemacetan.

“Operasi militer khusus ini masih berlanjut. Ini adalah operasi yang sangat sulit, dan tentu saja, beberapa tujuan telah tercapai dalam setahun,” kata Kremlin Dmitry Peskov kepada saluran televisi Bosnia Serb.

“Kami berhasil menghajar mesin militer Ukraina dengan sangat keras,” kata Peskov, merujuk pada serangan rudal Rusia untuk Ukraina. “Kerja ini akan terus berlanjut.”

Baca Juga:Karir Rafael Alun Trisambodo: Perjalanan Menjadi dirjen PajakRafael Alun Trisambodo: Tersangka Pencucian Uang dalam Kasus Gratifikasi Pajak

Peskov mengatakan bahwa dirinya tidak ragu bahwa Bakhmut “akan ditaklukkan dan akan tetap di bawah kendali”. Ia juga mengatakan bahwa kampanye Rusia di Ukraina timur berlangsung lambat karena Rusia “tidak sedang berperang”.

“Berperang adalah urusan yang benar-benar berbeda – itu berarti penghancuran total infrastruktur, itu berarti penghancuran total kota-kota,” katanya. “Kami tidak melakukan hal ini. Kami mencoba untuk mempertahankan infrastruktur dan menjaga nyawa manusia.”

Komentar Peskov tidak menanggapi klaim bahwa Brigade Infanteri Motor Rusia ke-72 telah meninggalkan posisi di pinggiran barat daya Bakhmut.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade Serangan Tertentu Ketiga Ukraina mengatakan:

“Ini resmi. Laporan Prigozhin tentang kaburnya Brigade Infanteri Motor Rusia ke-72 dari dekat Bakhmut dan ‘500 jenazah’ orang Rusia yang ditinggalkan adalah benar.”

0 Komentar