Polisi di Setiap RW Lebih Dekat Layani Masyarakat

Masyarakat
0 Komentar

PURWAKARTA-Sebanyak 493 personel Polres Purwakarta bakal ditugaskan di tiap lingkungan Rukun Warga (RW). Dengan begitu, nantinya bukan hanya Babinkamtibmas yang bertugas di setiap desa, tetapi juga ada Polisi RW yang akan lebih dekat dengan masyarakat.

Demikian disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega usai pengukuhan Polisi RW di Mapolres Purwakarta, Senin (15/5).

“Ada 493 personel yang akan mengkover 1.140 RW yang ada di Kabupaten Purwakarta. Keberadaan Polisi RW ini diharapkan dapat membantu permasalahan di tengah masyarakat,” kata Wakapolres kepada wartawan.

Baca Juga:Naraga United Hadir Lahirkan Pesepakbola ProfesionalLapas Masih Temukan Handphone di Kamar WBP

Disebutkannya, dengan adanya Polisi RW, masyarakat bisa bertemu petugas lebih mudah dan persoalan pun dapat ditangani secara lebih cepat. Juga diharapkan dapat menjaga kekondusifan di Kabupaten Purwakarta.

“Saat ini ada 493 personel polisi. Satu personel bisa mengkover sementara dua sampai tiga RW. Bahkan ada yang lima RW, bagi yang rumahnya memang di situ dan berdekatan,” ujarnya.

Teknisnya, kata Wakapolres, Polisi RW nantinya akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa atau kelurahan.

“Bhabinkamtibmas ini sudah mengetahui tokoh masyarakat, tokoh agama di desanya. Sehingga, Polisi RW bisa menyentuh terlebih dahulu, ke para tokoh-tokoh tersebut,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar