Perjuangan Partai Garuda Menuju Pemilu 2024

Garuda
0 Komentar

Bertahan hingga Ditinggal Bacaleg

BANDUNG BARAT-Berasal dari masyarakat kelas bawah, Partai Garuda Kabupaten Bandung Barat (KBB) tetap berjuang menjaga eksistensi partai.

Meskipun banyak aral melintang, termasuk rendahnya minat masyarakat untuk bergabung di partai baru, Partai Garuda siap membuktikan akan menjadi partai terbaik sebagai kendaraan politik.

Ketua DPC Partai Garuda KBB, Ahmad Ismail menyampaikan, Partai Garuda merupakan partai nasionalis dan religius. Bahkan, Partai Garuda hadir sebagai partai yang mengakomodir masyarakat mulai dari tingkat bawah. “Kita berangkat dari masyarakat bawah dan kita akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik,” ucap Ahmad, Minggu (14/5) malam.

Baca Juga:Polisi di Setiap RW Lebih Dekat Layani MasyarakatNaraga United Hadir Lahirkan Pesepakbola Profesional

Diterangkan Ahmad, meskipun masih merupakan wajah baru di kancah perpolitikan, di daerah KBB sendiri, Partai Garuda memiliki pengalaman berkontestasi pada Pemilu 2019 lalu meskipun tidak meraih hasil yang diharapkan. “Tahun 2019 kita ikut dengan jumlah caleg lima orang yang tersebar di beberapa dapil tapi memang belum mencapai target,” ungkapnya.

Sementara untuk Pemilu serentak 2024 mendatang, dia menuturkan, jumlah masyarakat untuk menggunakan kendaraan politik Partai Garuda mengalami penurunan minat. Bahkan, beberapa Bacaleg yang mulanya tersebar dibeberapa dapil membatalkan untuk ikut dalam bursa Pemilu Legislatif (Pileg) anggota DPRD KBB.

“Tadinya beberapa dapil terisi tapi mereka mengcancel. Yang dapil tiga, satu orang tapi pindah untuk caleg provinsi,” ujarnya.

Dibeberkan Ahmad, dalam menyosialisasikan Partai Garuda, dirinya telah menemui sejumlah tokoh yang ada di KBB. Akan tetapi, banyak dari tokoh yang ditemui lebih tertarik bergabung di partai-partai lain yang lebih lama dan sudah memiliki eksistensi kuat. “Kebanyakan orang itu menunggu (hasil) kalau sudah sukses baru mau bergabung tapi kalau saya tipe fighter lebih suka mencoba duluan,” jelasnya.

Meskipun harus tertatih-tatih, dia menegaskan, sekuat tenaga dirinya akan terus berjuang membesarkan nama Partai Garuda di KBB.

“InsyaAllah kami akan tetap berjuang karena kami konsisten untuk memenangkan Partai Garuda biarpun, kami cuma satu dapil tapi kita akan maksimalkan,” tandasnya.(eko/sep)

0 Komentar