Pemdes Munjul Perkuat Akses Pertanian

Pemdes Munjul
0 Komentar

Pembangunan Jalan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

SUBANG-Sebagai upaya mendukung mobilitas masyarakat bidang ekonomi dan pertanian, Pemdes Munjul merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahap 1 untuk kegiatan pembangunan jalan cor beton di Kampung Tanjungjaya. Panjang jalan yang diperbaki yakni 100 meter.

Pilihan dengan cor beton diharapkan jalan itu lebih kuat kokoh dan awet untuk jangka panjang, sehingga tidak memboroskan anggaran desa.

Pekerjaan peningkatan jalan lingkungan Kampung Tanjungjaya ini juga bentuk pemberdayaan masyarakat dimana warga masyarakat Desa Munjul sebagai tenaga kerjanya. Agar mereka merasakan manfaat dari anggaran tersebut.

Baca Juga:Segarnya Air Biru Curug KoleangkakCalon Jemaah Haji Akan Berangkat Mulai 8 Juni

Dengan panjang jalan 110 m, lebar 2,4 m dan tebal 15 cm menghabiskan anggaran sekitar Rp 67 jutaan.

Kepala Desa Munjul Unay menyampaikan, pembangunan akses jalur transportasi ini merupakan betuk perhatian khusus terhadap kebutuhan mobilisasi warga masyarakat yang sebelumnya telah direncanakan dan disepakati  melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Akhirnya pembangunan cor beton ini telah kita realisasikan melalui anggaran DD tahap I tahun 2023, mudah-mudahan besar manfaatnya,” kata Unay.

Unay berharap dengan terealisasinya pembangunan jalan poros desa ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Dengan kondisi jalan yang baik ini bisa menjadi faktor pendukung menunjang roda perekonomian masyarakat yang mayoritas sebagai petani.

Dia mengatakan, infrastuktur jalan, baik itu jalan desa maupun jalan lingkungan merupakan prioritas utama yang akan terus dibenahi. Jalan sangatlah penting untuk menopang laju perekonomian masyarakat.

“Selain itu jalan merupakan akses penting dalam kemajuan suatu wilayah atau desa, perekonomian bisa maju apabila ditunjang  oleh saran dan prasarana jalan yang bagus, akan memperlancar distribusi barang angkutan hasil bumi dan pertanian.(dan/ysp)

0 Komentar