Anak Berprestasi Berkat Dukungan Orang Tua

Orang Tua
0 Komentar

SUBANG-Prestasi seorang anak tak lepas dari bimbingan orang tua dan gurunnya. Dialah Faris Assija anak berprestasi berkat bimbibingan dari orang tuanya, Asep Sudrajat (Ketua PAC PDIP Kecamatan Pagaden) dan Hj. Siti Jamilah SPd (Kepala SDN Sindangsono).

Selain dukungan orang tua, juga keuletan dan kemauan anak mengembangkan bakat minat dalam bidang olahraga pencak silat dan badminton.

Sehingga akhirnya membuahkan hasil menjuarai pencak silat dan badminton tingkat kabupaten Subang tahun 2022. Saat itu Faris duduk di kelas 5 SDN Rancabogo membawa harum nama sekolahnya. Saat ini dia sudah kelas 6 SD dan fokus ujian akhir tahun.

Baca Juga:Kecamatan Klari Paling Padat PendudukTilang Manual Diberlakukan Lagi

“Untuk pencak silat wakili SDN Rancabogo 2. Sementara juara Badminton wakili Madrasah Diniyah,” kata Hj Siti Jamilah.

Sebagai orang tua, dia juga berpesan kepada lainnya agar

mendukung anak untuk menyalurkan bakatnya. Karena pihak sekolah tanpa ada dukungan dari orang tua akan sulit untuk mencetak siswa berprestasi.

“Ya jelas kita dukung kita siapkan fasilitas dan kebutuhan untuk latihan rutin, agar siap bertanding jadi juara,” tambahnya.

Dengan keuletan berlatih Faris menjuarai badminton tunggal dan ganda antar Madrasah Diniyah mewakili Kecamatan Pagaden. Dan juara pencak silat pada event O2SN tingkat kabupaten.
“Tahun ini gak ikut karna sudah kelas 6, fokus ujian,” tutur Hj Siti Jamilah yang juga Kepala SDN Sindangsono itu.

Dengan prestasi itu Faris Assija SS menjadi kebanggaan orang tua, dan punya bekal prestasi untuk ajan di sekolah lanjutan nanti.(dan/ysp)

0 Komentar