Patroli Malam Jamin Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Patroli
0 Komentar

PURWAKARTA-Satuan Samapta Polres Purwakarta gencar melakukan patroli malam hingga menjelang dini hari. Kegiatan patroli tersebut menyasar target keberadaan geng motor, sajam, miras, obat terlarang dan pelanggaran atau kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.

Polisi pun membubarkan beberapa tempat tongkrongan pemuda dan remaja yang bergerombol yang berpotensi mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatsamapta AKP Asep Kusmana mengatakan, kegiatan patroli malam dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) salah satunya membubarkan tongkrongan remaja dan mengimbau para remaja untuk segera pulang.

Baca Juga:11 Calon Jemaah Haji Gagal BerangkatAwasi Pemilu, Bawaslu Kekurangan Personel

“Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, patroli malam ini terus digelar guna menciptakan dan memelihara kekondusifan situasi kamtibmas serta menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Asep, Sabtu (27/5) menjelang dini hari.

Asep menyampaikan, dilaksanakannya KRYD tersebut juga agar masyarakat tidak terganggu dengan kebisingan yang ditimbulkan suara knalpot bising karena pihaknya juga turut merazia knalpot brong.

“Patroli ini merupakan bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat memberikan rasa aman dan mencegah terjadi kejahatan saat masyarakat tengah beristirahat maupun beraktivitas,” ujarnya.

Asep mengatakan, dengan membubarkan gerombolan pemuda ini juga untuk mengantisipasi tindakan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami melaksanakan pengawasan dan patroli serta membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalam, mengigat waktu sudah larut malam,” ucapnya.

Mengingat, lanjutnya, kegiatan pemuda ketika malam hari yang tidak jelas berpotensi kriminal. Di antaranya balapan liar yang dapat mengganggu keselamatan pengguna jalan raya lain. “Kami akan terus melakukan patroli agar Purwakarta tetap aman dan kondusif,” kata Asep tegas.(add/sep)

0 Komentar