Dr Aqua Dwipayana: Hargai Setiap Hal Baik yang Ada pada Diri Kita, Syukuri Semua, dan Raih Kebahagiaan

Dr Aqua Dwipayana: Hargai Setiap Hal Baik yang Ada pada Diri Kita, Syukuri Semua, dan Raih Kebahagiaan
Dr Aqua Dwipayana semangat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada unsur pimpinan dan pegawai Hotel Santika Premiere Padang dan Hotel Amaris Padang.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBahagia membuat bisa berpikir tenang dan lebih optimis. Di sisi lain, kunci hidup bahagia adalah selalu mensyukuri semua yang telah diperoleh dan ikhlas melaksanakan seluruh aktivitas.

“Bersyukur merupakan salah satu kunci penting untuk hidup bahagia. Ketika kita bersyukur, kita mengakui dan menghargai segala hal baik dalam hidup kita, baik itu hal-hal kecil maupun besar. Bersyukur membantu kita melihat dan menghargai apa yang kita miliki, daripada terus-menerus fokus pada apa yang kurang atau tidak kita miliki,” demikian disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Kunci Sukses Komunikasi di Organisasi” pada Selasa 16 Mei 2023 di Ballrom 1 Hotel Santika Premiere Padang, Sumatera Barat. Pesertanya unsur pimpinan dan karyawan hotel terbaik di Kota Padang itu dan Hotel Amaris yang masih satu grup.

Dalam pandangan doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut, bersyukur juga membantu mengubah sikap dan pola pikir seseorang. Dengan bersyukur, cenderung melihat hidup dengan pandangan yang lebih positif dan optimis. Ini membantu mengurangi stres dan kecemasan, serta meningkatkan kepuasan dan kebahagiaan secara keseluruhan.

Baca Juga:Dalam Dua Pekan Terakhir, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Optimalkan Sharing Komunikasi dan Motivasi untuk Karyawan Hotel Berbintang di Sumbar, Jateng, dan DKI JakartaTop! Subang Catatkan Rekor Pagelaran Sisingaan Terbanyak Sepanjang Sejarah

“Selain itu, bersyukur juga membantu kita merasa lebih bahagia terhubung dengan orang lain dan dunia di sekitar kita. Ketika kita menghargai dan bersyukur akan hubungan, kebaikan, dan dukungan yang kita terima dari orang lain, kita cenderung merasa lebih dekat dengan mereka dan selalu,” kata mantan wartawan di banyak media besar itu.

Untuk mempraktikkan rasa syukur, menurut pria santun yang senang menolong orang lain itu, ada beberapa langkah yang bisa diambil. Pertama, membuat daftar ucapan terima kasih. Setiap hari, luangkan waktu untuk menuliskan beberapa hal yang membuat Anda bersyukur. Hal ini dapat berupa kejadian, pencapaian, hubungan, atau hal-hal sederhana seperti matahari terbit atau makanan yang lezat.

Kemudian, mengubah pola pikir negatif. Ketika Anda merasa terjebak dalam pola pikir negatif atau fokus pada kekurangan, coba berhenti sejenak, hembuskan napas dalam-dalam, dan ingatkan diri sendiri tentang hal-hal positif yang ada dalam hidup Anda. Fokus pada apa yang Anda miliki, bukan apa yang Anda tidak miliki.

0 Komentar