POLSUB dan PT SAMATOR Gelar Campus Scouting

POLSUB dan PT SAMATOR Gelar Campus Scouting
0 Komentar

SUBANG-Politeknik Negeri Subang melalui Jurusan Teknik Mesin memberikan pembekalan untuk mahasiswa mereka. Bekerjasama dengan PT SAMATOR Indo Gas Tbk., Jurusan Teknik Mesin menggelar Campus Scouting pada Senin (29/05). Kegiatan ini untuk menjaring talenta-talenta terbaik, khususnya yang ada di Jurusan Teknik Mesin.

Bertempat di Laboratorium CNC, sebanyak 19 mahasiswa dari semester dua dan empat diberikan pembekalan tentang kemampuan dan skill yang harus dimiliki di dunia kerja. “Kami pelaku industri ingin memperkenalkan kepada mahasiswa tentang apa saja yang ada di industri, sehingga gap antara dunia kerja dan pendidikan bisa semakin kecil,” jelas Octavianus Santoso Rastanto, selaku Direktur Technical & Sustainability PT Samator Indo Gas Tbk.

Menurutnya, mahasiswa yang belajar di Politeknik, khususnya POLSUB akan lebih familiar dengan industri karena mereka lebih siap dalam mengoperasikan mesin-mesin yang mirip dengan industri.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana: Hargai Setiap Hal Baik yang Ada pada Diri Kita, Syukuri Semua, dan Raih KebahagiaanDalam Dua Pekan Terakhir, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Optimalkan Sharing Komunikasi dan Motivasi untuk Karyawan Hotel Berbintang di Sumbar, Jateng, dan DKI Jakarta

“Kampus di POLSUB pastinya sudah mengajari basic dan materi, maka nantinya tinggal menerapkan,” tambah Octavianus Santoso Rastanto.

Dalam acara bertajuk “Raih Kesempatan Terjun Langsung di Dunia Profesional bersama Samator Group” tersebut, pPara mahasiswa diberikan materi mengenai business center yang membahas tentang kemampuan dan skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa ketika masuk ke dunia industri.

“Manfaatkan kesempatan kali ini, sebagai langkah awal untk masuk industri nanti,” pesan Ketua Jurusan Teknik Mesin, Aditya Nugraha kepada seluruh mahasiswa.(rls)

0 Komentar