Sejak 2016 Tanjungwangi Jadi Desa  Percontohan Saemaul, Wabup Subang Apresiasi Kota Gimcheon Korea Selatan

Sejak 2016 Tanjungwangi Jadi Desa  Percontohan Saemaul, Wabup Subang Apresiasi Kota Gimcheon Korea Selatan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menerima delegasi Kota Gimcheon, Provinsi Gyeongsangbuk-DO, Korea Selatan yang bertempat di desa percontohan Saemaul, Tanjungwangi, Minggu (28/5).

Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Subang dan Pemerintah Kota Gimcheon-Korea yang telah mendorong pembangunan di Desa Tanjungwangi.

“Tujuan dari kunjungan Wali Kota Gimcheon ke sini yaitu untuk serah terima aset dari Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia (YGSI) berupa aula BUMDes, rumah produksi pakan ikan, TPS 3R dan pengelolaan sampah,” ungkapnya.

Baca Juga:Mahasiswa Angkatan Pertama STIENU Subang Ikuti Seminar Proposal 45 Grup di Subang Ramaikan Lomba Rampak Bedug Piala Bupati Cup 

Desa Tanjungwangi merupakan Desa percontohan Saemaul yang telah bekerjasama sejak tahun 2016 sampai sekarang dan telah banyak pembangunan yang sudah dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama dalam pengelolaan sampah.

Program ini sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Desa Tanjungwangi yaitu bebas sampah. Diharapkan masyarakat sadar tentang bagaimana cara dan budaya membuang atau mengelola sampah.

Wakil Bupati Subang mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilaksanakan di Subang khususnya program Desa Percontohan Saemaul.

Wakil Bupati Subang menyampaikan, sudah tujuh tahun sudah kerjasama dilaksanakan, program yang dilaksanakan seperti bantuan tong sampah kurang lebih 500 unit, gedung serbaguna, rumah produksi pakan ikan dan mesin pembuat pakan ikan, TPS3R, mesin pengolah sampah, kendaraan pengangkut sampah berupa cator dan truk pengangkut sampah, material kolam bioflok untuk 50 kelompok serta material untuk perbaikan infrastruktur desa.

Mr. Lee Myung Gi Ketua DPRD Kota Gimcheon menjelaskan, kerjasama antara kabupaten Subang dengan Kota Gimcheon sudah berlangsung lama, dan semoga memberikan dampak baik untuk Kabupaten Subang.

Walikota Gimcheon, Mr. Kim Chung SOP menyampaikan takjub terhadap perkembangan Subang sehingga banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Subang dengan Gimcheon.(acp/ysp)

0 Komentar