Terpilih Sebagai Desa Percontohan Saemaul, Desa Wantilan Dikunjungi Langsung Delegasi Kota Gimcheon

Terpilih Sebagai Desa Percontohan Saemaul, Desa Wantilan Dikunjungi Langsung Delegasi Kota Gimcheon
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Desa Wantilan terpilih sebagai Desa Percontohan Saemaul. Peresemian Peresmian Desa Percontohan Saemaul di Desa Wantilan dilakukan Minggu (28/5).

Kepala Desa Wantilan, Komarudin, S.Pd menyampaikan, Pemerintah Desa Wantilan sudah berupaya mengatasi sampah melalui pengelolaan yang telah dilakukan. Dia berharap kepada Gimcheon mampu memberikan kerjasama yang mampu mendorong perubahan di Desa Wantilan.

“Saya berharap Walikota Gimcheon dapat membantu desa kami,” tegasnya saat menerima kunjungan delegasi Kota Gimcheon.

Baca Juga:Sejak 2016 Tanjungwangi Jadi Desa  Percontohan Saemaul, Wabup Subang Apresiasi Kota Gimcheon Korea SelatanMahasiswa Angkatan Pertama STIENU Subang Ikuti Seminar Proposal 

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Wantilan yang senantiasa konsisten agar terwujudnya Desa Percontohan dalam pengelolaan sampah.

“Selamat kepada Desa Wantilan atas terpilihnya sebagai lokasi Desa Percontohan yang baru,” ujarnya.

Dia mengatakan, pengelolaan sampah yang cukup baik merupakan alasan dipilihnya Desa Wantilan. “Kami berharap dengan adanya program desa percontohan saemaul ini, lebih banyak lagi potensi lain di Desa Wantilan yang akan semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga desa khususnya, juga masyarakat kabupaten subang pada umumnya,” jelasnya.

Mr. Lee Myung Gi Ketua DPRD kota Gimcheon menyampaikan apresiasi atas penyambutan delegasi dari kota Gimcheon oleh masyarakat Wantilan.

Mr. Lee Myung Gi juga menyampaikan, program pembangunan desa percontohan saemaul di Desa Wantilan Kabupaten Subang yang dimulai dari tahun lalu dan akan berjalan sampai 4 tahun ke depan.

Wali kota Gimcheon, Mr. Kim Chung SOP berharap Desa Wantilan yang fokus terhadap pengelolaan sampahnya bisa membangun Desa Wantilan lebih baik lagi.(ysp)

0 Komentar