Apa itu NFC di HP Sony 256GB? Simak Cara Mengaktifkannya Berikut ini

Apa itu NFC di HP Sony 256GB? Simak Cara Mengaktifkannya Berikut ini
Apa itu NFC di HP Sony 256GB? Simak Cara Mengaktifkannya Berikut ini (dok.pexels.com/SCREEN POST)
0 Komentar

  • Pilih menu pengaturan dan cari NFC/Osaifu-Keitai
  • Lalu klik ikon geser untuk mengaktifkannya
  • Buka aplikasi Cek Saldo yang sudah tersedia di HP Sony Xperia 1
  • Tap kartu  ATM di bagian belakang smartphone sampai terdeteksi
  • Saldo di kartu TM pun akan otomatis berpindah pada smartphone

Fitur NFC

Fitur NFC tidak bisa mengisi daya antar perangkat. Meski demikian, teknologi berbagi dayanya bisa ppengguna manfaatkan dengan cara menempelkan dua perangkat tersebut menggunakan prinsip teknologi yang serupa dengan NFC.

Fitur NFC mirip bluetooth atau WiFi yang bertumpu pada gelombang radio sebagai sarana untuk mengirimkan informasi. NFC menggunakan teknologi Radio-frequency identification (RFID). Teknologi ini adalah jenis lama yang menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengirimkan informasi penting.

Fitur NFC juga bisa digunakan untuk menginduksi arus elektrik di komponen pasif sebagai mengirim data saja. Sedangkan untuk komponen pasif tidak perlu memiliki daya, karena mereka dapat mengandalkan medan elektromagnetik.

Baca Juga:Nonton Film The Idol (2023) Sub Indo Kualitas HD, Klik Disini!5 Film Tentang Robot Mirip Transformers: Rise of the Beasts, Seru!

Medan elektromagnetik tersebut diproduksi oleh komponen aktif NFC saat dua komponen tersebut saling berdekatan. Nah, hal itulah yang menjadikan NFC dan bluetooth adalah dua fitur yang berbeda.

Nah, demikianlah penjelasan tentang apa itu NFC di HP Sony 256GB dan cara mengaktifkannya yang bisa dipraktikkan sekarang juga. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

(nym)

0 Komentar