Apa itu NFC di HP Sony 256GB? Simak Cara Mengaktifkannya Berikut ini

Apa itu NFC di HP Sony 256GB? Simak Cara Mengaktifkannya Berikut ini
Apa itu NFC di HP Sony 256GB? Simak Cara Mengaktifkannya Berikut ini (dok.pexels.com/SCREEN POST)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Apa itu NFC di HP Sony 256GB dan cara mengaktifkan fitur ini? Bagi penggemar smartphone fitur NFC pasti sudah gak asing lagi. Karena fitur ini memiliki banyak kegunaan untuk memudahkan segala aktivitas pembayaran elektronik.

Hingga saat ini, fitur NFC hanya tersedia di kelas smartphone mid-range dan flagship saja. Adanya fitur NFC ini untuk mendukung aplikasi pembayaran digital seperti Samsung Pay dan Apple Pay. Nah, bagi yang belum tahu yuk simak penjelasan NFC dan cara mengaktifkannya di Sony 258GB berikut ini.

Tentang NFC

NFC atau kepanjangan dari Near Field Communication adalah komunikasi dengan jarak dekat, yang membutuhkan dua perangkat kompatibel. Satu perangkat bertindak sebagai transmitter dan satu perangkat lagi untuk menerima sinyal.

Baca Juga:Nonton Film The Idol (2023) Sub Indo Kualitas HD, Klik Disini!5 Film Tentang Robot Mirip Transformers: Rise of the Beasts, Seru!

Ada dua jenis perangkat yang kompatibel dengan fitur NFC, yakni perangkat aktif dan pasif. Perangkat aktif sudah bisa mengirim atau menerima data. Contohnya adalah smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC, atau pembaca kartu yang biasa tersedia di mesin ATM dan transportasi umum.

Sedangkan contoh perangkat pasif adalah kartu uang elektronik. Perangkat pasif hanya bersifat dependen, atau membutuhkan perangkat lain agar bisa terhubung. Bukan cuma melakukan pembayaran melalui Apple Pay atau Samsung Pay saja, smartphone yang memiliki fitur NFC juga dapat digunakan untuk membaca jumlah saldo yang tersisa. Termasuk penggunanya bisa melakukan pengisian kartu uang elektronik.

Caranya juga terbilang cukup mudah yaitu hanya dengan menempelkan kartu ke bagian belakang atau punggung ponsel. Kegunaan fitur NFC lainnya yaitu bisa dengan mudah menghubungkan perangkat lain ke smartphone. Melalui fitur NFC juga smartphone bisa digunakan sebagai pembayaran bisya transportasi umum atau saat memasuki suatu acara.

Adapun cara mengaktifkan NFC di HP Sony Xperia 1 yaitu sebagai berikut :

0 Komentar