WhatsApp Rilis Fitur Baru, Ada Channel Apapun yang Bisa Diikuti Sesuai Minat, Awas Jangan yang Macem-macem

cara kirim video kualitas HD di WhatsApp
cara kirim video kualitas HD di WhatsApp
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – WhatsApp telah merilis fitur Channel atau Saluran baru yang membuat aplikasi ini semakin mirip dengan media sosial.

Dengan fitur Channel ini, pengguna WhatsApp sekarang dapat mengikuti akun organisasi atau individu yang mereka minati.

“Saluran adalah fitur pengiriman satu arah bagi admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker, dan polling,” kata WhatsApp dalam pernyataan resmi yang diterima oleh media pada Jumat (9/6/2023).

Baca Juga:Ranty Maria Kuliah Dimana? Ini Jawabannya, Ternyata ada di Negeri BlackpinkAda Nongol Orang Indonesia di Instagram Snop Dog, Netizen Langsung Kegirangan, Kira-kira Kenapa?

“Untuk membantu Anda memilih saluran yang ingin diikuti, kami telah membuat direktori yang dapat dicari di mana Anda dapat menemukan hobi, tim olahraga, informasi terbaru dari otoritas setempat, dan banyak lagi,” tambahnya.

Saluran akan memiliki ruang terpisah dari obrolan dan bersifat opsional.

Fitur ini dapat diakses melalui tab Update di mana pengguna dapat melihat Status dan saluran yang ingin mereka ikuti.

WhatsApp memastikan bahwa informasi pribadi admin dan pengikut saluran akan tetap terjaga kerahasiannya.

Nomor telepon dan foto profil admin saluran tidak akan ditampilkan kepada pengikut.

Sebaliknya, nomor telepon pengguna yang mengikuti saluran tidak akan dapat dilihat oleh admin saluran atau pengikut lainnya.

Pengguna WhatsApp dapat memilih saluran mana yang ingin mereka ikuti dan semuanya akan bersifat pribadi.

WhatsApp menyatakan bahwa pembaruan yang dibagikan melalui saluran hanya akan tersimpan di server mereka selama 30 hari.

Baca Juga:Sejoli Karyawan Pabrik di Rebang Kepergok Berdua di Kamar Mandi, Sedang Dikuhum Sikat WC?6 Destinasi Wisata Ciater Subang yang Hits dan Instagramable, Asik untuk Staycation dengan Pasangan

Aplikasi yang dimiliki oleh Meta ini juga akan menambahkan cara agar pembaruan tersebut dapat hilang lebih cepat dari perangkat pengikut.

Admin saluran memiliki opsi untuk memblokir tangkapan layar dan pengiriman ulang dari salurannya.

Admin juga dapat memilih siapa yang diizinkan untuk mengikuti salurannya dan menentukan apakah salurannya dapat ditemukan dalam direktori atau tidak.

0 Komentar