Pramuka Jadi Esktrakulikuler Unggulan

Pramuka
0 Komentar

SDN Ekasari Pamanukan Juara Gema 2022

SUBANG-Ekstrakulikuler pendidikan pramuka menjadi salah satu unggulan di SDN Ekasari Pamanukan. Pasalnya, ekstrakulikuler ini merupakan ekskul wajib bagi para siswa.

Ekstrakulikuler pramuka SDN Ekasari tercatat pernah menjuarai lomba Gema Pramuka 2022. Dengan 4 kategori mendapatkan perolehan piala sebanyak 19 piala.

“Alhamdulillah sekolah kami mendapatka 19 piala,. Piala tersebut diperoleh dari 4 katagori yaitu siaga putra, siaga putri, penggalang putra dan penggalang putri,” ujar Kepala SDN Ekasari Nunung Nurlaeli.

Baca Juga:Segudang Prestasi Siswa SDN Jatimekar KalijatiLurah Minta Bantuan CSR

Nunung Nurlaeli mengatakan, ekskul pramuka merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi para siswa SDN Ekasari yang sesuai dengan motto gerakan pramuka Satyaku Kudharmakan Dharamku Kubaktikan.

Menurutnya, disiplin menjadi salah satu kesuksesan di masa depan. Tanpa adanya rasa disiplin, dikhawatirkan para siswa akan sulit meraih cita-cita dan impiannya.

“Alasan ekskul pramuka ada di sekolah kami dan menjadi ekskul wajib, yaitu agar para siswa dapat melatih diri untuk disiplin sedini mungkin,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Nunung Nurlaeli, suatu saat sikap disiplin para siswa menjadi bagian dari karakter dan kebiasaan yang membawa para siswa pada kesuksesan.

Selain bisa melatih kedisipilinan, kata Nunung, ekskul pramuka juga dapat mengasah keterampilan. Seperti keterampilan fisik, keterampilan intelektual, keterampilan emosional, dan keterampilan sosial.(cdp/ysp)

0 Komentar