Ridwan Kamil Hadiri Haul Emas Mama Pagelaran III

Pagelaran III
0 Komentar

SUBANG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Harlah ke 61 Pondok Pesantren Pagelaran III dan Haul Emas ke-50 Mama Pagelaran juga haul ke 18 KH Oom Abdul Qoyyum, Minggu (18/6). Acara tersebut digelar di Pondok pesantren pagelaran III, Gardusayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

“Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk mengenang jasa para pahlawan kita, untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada pahlawan juga para ulama. Jangan sampai kita lupa akan sejarah orang tua dulu, para ulama dulu untuk menegakkan syariat islam dan untuk mendirikan NKRI,” ucap Wakil Ketua Penyelenggara, Cucu Sulaeman.

Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat di tiap daerah juga dihadiri gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekda, Ketua BKD Jawa Barat,  Ketua Baznas, dan Muspika Kecamatan Cisalak.

Baca Juga:Amankan dan Awasi Pemilu 2024, Kolaborasi Polres Berama Bawaslu18 Ekor Sapi Terkonfirmasi Lumpy Skin Desease

Pada pelaksanaannya ada beberapa acara atau kegiatan yang diadakan oleh pihak panitia. Antara lain, pemeriksaan gula darah dan kolesterol secara gratis, seminar kesehatan, manakib kubro, istigosah kubro, jiarah kubur, rapat akbar bareng alumni, bazar haul emas dan di akhiri dengan acara puncak.

“Kamk berharap, semoga pondok Pesantren Pagelaran III lebih maju lagi, santri-santrinya lebih berkah,” ujar Cucu.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyampaikan kepada awak media dan berpesan kepada para santri.

“Alhamdulillah acara haul emas sudah terlaksana. Pesan untuk santri, kejarlah cita-cita karena dalam takdir Allah itu berbeda-beda. Ada santri yang menjadi ulama, pejabat, gubernur, penguasa dan apa pun teruskan kejar cita-cita,” ucap Ridwan Kamil.(acp/ery)

 

0 Komentar