Amankan dan Awasi Pemilu 2024, Kolaborasi Polres Berama Bawaslu

Pemilu 2024
0 Komentar

KARAWANG-Polres Kabupaten Karawang siap berkolaborasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk melakukan pengamanan serta pengawasan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Hal terpenting ialah melibatkan masyarakat dalam mengawal Pemilu, agar berlangsung dengan aman, damai dan berkualitas,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Ia menyampaikan agar jajaran Bawaslu hingga Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dengan jajaran kepolisian, khususnya jajaran Intel, bisa saling berkoordinasi dalam mengawal Pemilu.

Baca Juga:18 Ekor Sapi Terkonfirmasi Lumpy Skin DeseaseFavehotel Pamanukan Hadirkan Promo Libur Sekolah

Bahkan jajaran Intel di Polsek dan Panwascam bisa bersama-sama memetakan permasalahan Pemilu 2024, melakukan deteksi dan melakukan penanganan.

Kapolres menyampaikan agar sepanjang tahapan Pemilu ini, sekecil apapun persoalan atau permasalahan yang muncul, harus segera diatasi. Jadi tidak menunggu permasalahannya besar, baru ditangani.

“Istilahnya, kalau ada percikan, harus segera dipadamkan, jangan menunggu percikan itu jadi api,” katanya.

Ia berharap terjadi kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian dengan Bawaslu Karawang dalam pengawasan Pemilu, dari tingkat bawah sampai tingkat atas.

“Ada 850 Polisi RW di wilayah Karawang yang bisa kolaborasi dengan para pengawas dari Bawaslu. Termasuk di jajaran Polsek, bisa berkolaborasi dengan jajaran pengawas di tingkat Panwascam,” katanya.

Kapolres mengajak jajarannya serta para pengawas dari Bawaslu Karawang untuk menjalankan tugasnya dengan baik, dan menjaga integritas, demi mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Karawang Roni Rubiat Machri menyampaikan agar jajaran Panwascam membangun sinergitas dengan jajaran Polri. Hal itu penting mewujudkan pengawasan yang kolaboratif dengan aparat penegak hukum.

Baca Juga:Daddys Takoyaki Hadirkan Kudapan Khas JepangSate Maranggi Hj. Yetty Kantongi Sertifikat Halal

“Untuk menjaga Pemilu sesuai relnya, dan mewujudkan Pemilu berkualitas, perlu kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk tentunya dengan masyarakat,” katanya.(use/ysp)

0 Komentar