Bupati Ruhimat Akan Perjuangkan Kesejahteraan Para Pengajar Madrasah

Bupati Ruhimat Akan Perjuangkan Kesejahteraan Para Pengajar Madrasah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Bupati Subang H Ruhimat mengaku akan memperjuangkan kesejahteraan para pengajar madrasah. Dia akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar ikhtiar tersebut bisa membuahkan hasil.

“Saya inginkan dan saya upayakan, dan dimaksimalkan, saya ingin ke depan ada tambahan penghasilan, semoga dari pemda ada bantuan ke depannya. Saya sedang usahakan peningkatan PAD. Saya akan diskusikan dengan kemenag dan para camat,” ungkap Ruhimat dalam acara Wisuda Akbar Angkatan Ke-VI Santri MDT Se- Kabupaten Subang tahun pelajaran 2022/2023 di Ciater Highland Resort, Senin (19/6).

Dia menyampaikan, perhatian kepada pengajar madrasah sangat penting. Mereka memiliki peran untuk menjaga moral anak-anak saat ini.

Baca Juga:SDN Sirnagalih di Desa Sanca Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas VIPonpes Al Islah Jatireja Compreng Peringati Haul ke-42 Tahun

Bupati Subang mengapresiasi seluruh ustadz/ustadzah madrasah diniyah se-Kabupaten Subang yang terus bersemangat dalam proses transfer pengetahuan dan agama, mengawal santri-satriwati untuk bisa mendalami ilmu agama.

Menurutnya, madrasah diniyah merupakan lembaga yang berperan penting dalam pengembangan kemampuan dasar pendidikan agama islam yang meliputi al qur’an hadist, ibadah fiqh, aqidah akhlak, sejarah kebudayaan islam dan bahasa arab.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan madrasah diniyah ini, karena kami sangat menyadari bahwa pendidikan agama di sekolah negeri itu sangat terbatas. Kita bisa mengawal anak-anak kita, di pagi hari mereka bersekolah dan sore hari mereka bisa mendapatkan pembelajaran agama melalui diniyah,” jelasnya.

Dia berharap terwujud generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia yang akan membawa bangsa dan negara ini menjadi baldatun thoyyibatun warabbun gafur, yaitu negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Ketua DPC FKDT Kab Subang Agus Rahayu, SPd I acara wisuda ini diikuti oleh 9000 santri Madrasah Diniyah beserta guru dan orang tua santri se- Kabupaten Subang.

Agus melanjutkan, pendidikan Diniyah adalah pondasi dasar mempersiapkan pemimpin bangsa di masa depan. “Nantinya 10-15-20 tahun yang akan datang mereka lah yang akan memimpin terutama di Kabupaten Subang” Ungkap Agus.

Selanjutnya, Sekjen DPW FKDT Provinsi Jabar Asep Ridwan M. SH.I mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Subang & Bupati Subang selalu mendukung santri dan guru diniyah di Kabupaten Subang.

0 Komentar