Menpora dan Gubernur Kompak Dukung Pengembangan Olahraga Wisata

Olahraga Wisata
0 Komentar

PURWAKARTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus mempersiapkan langkah strategis untuk menyiapkan berbagai opsi kegiatan olahraga yang bisa bedampak pada peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat. “Mengembangkan olahraga dengan wisata menjadi salah satu opsi penting karena bisa memanfaatkan potensi sektor pariwisata Purwakarta yang luar biasa,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (19/6).

Langkah itu sekaligus merespon dan menindaklanjuti dukungan dan apresiasi dari Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang meminta Bupati Purwakarta terus menyelenggarakan berbagai event olahraga karena bisa berdampak positif pada perekonomian daerah.

Dukungan kedua tokoh penting itu menyusul kesuksesan Purwakarta menggelar Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta ke-2, 16 Juni 2023.

Baca Juga:Dugaan Kebocoran Anggaran PDAM, Kejaksaan dan Polres Siap UsutHUT Ke-8 SMAN 3 Cikampek Meriah

Lebih dari 6.000 peserta dari 22 cabang olah raga memeriahkan jambore yang dipusatkan di Stadion Olahraga Purnawarman, stadion olahraga terbesar dan termegah di Purwakarta. Secara khusus Menpora Dito Ariotedjo bahkan meminta Bupati Purwakarta untuk menggelar kegiatan jambore tersebut secara rutin setiap tahun.

Menurut Dito, kegiatan jambore olahraga tersebut bisa mendorong gerak ekonomi masyarakat, ekonomi UMKM, maupun sektor industri besar. “Saya sangat mengapresiasi kepada Purwakarta menggelar kegiatan olah raga yang sangat sukses dan meriah ini. Kegiatan jambore olah raga ini pasti mendorong gerak ekonomi masyarakat. Saya berpesan kegiatan ini dilakukan setiap tahun,” katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengapresisi kesuksesan penyelenggaraan Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta.

Menurut Ridwan Kamil yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya terebut, selain sebagai ajang meningkatkan prestasi olah raga, khususnya lah raga tradisional maupun olahraga rekreasi, kegiatan olahraga seperti jambore KORMI Purwakarta, akan mampu menggerakan sektor-sektor perekonomian daerah.

Gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil itu juga mengatakan Jambore KORMI akan berdampak positif bagi atlet-atlet Jawa Barat yang akan berkompetisi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-7 di Kabupaten Bandung bulan depan.

Kang Emil meyakini Jambore KORMI Purwakarta akan berdampak positif pada raihan medali kontingen Jabar di FORNAS ke-7 nanti. “Apalagi Jabar dipercaya menjadi tuan rumahnya. Jambore Ini merupakan pemanasan agar bulan depan kita bisa maksimal dan sukses,” kata Kang Emil.

0 Komentar