Kades Berharap Calon Legislatif Bisa Amanah

Calon Legislatif
0 Komentar

SUBANG-Pileg sebentar lagi akan segera berlangsung. Para kepala desa di Pantura Subang tentunya memiliki harapan dan kriteria bagi para calon legislatif yang nantinya akan terpilih.

Kepala Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan Hasanudin Masawi mengatakan, para calon legislatif asal Pantura diharapakan banyak yang menududuki kursi DPRD Kabupaten Subang.

“Saya berharap para caleg yang berasal dari Pantura banyak yang jadi. Supaya nantinya bisa membantu membangun daerah Pantura untuk lebih maju dan sejatehtera,” kata Hasanudin Masawi kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Kusna Mantan Anggota DPRD Maju di PilkadesBentangkan Kain Merah Putih Terpanjang, Al-Muhajirin Cetak Rekor Muri

Mengenai soal pembangunan di Pantura, kata Hasanudin, tidak hanya cukup oleh kepala desa tetapi juga harus didukung oleh stakeholder terkait agar percepatan pembangunannya maksimal.

Selain itu, ia juga memiliki kriteria untuk para calon legislatif yang nantinya akan menduduki kursi di DPRD Kabupaten Subang, khsusunya caleg yang berasal dari Pantura Subang.

“Kriteria saya, ya caleg yang amanah dan mampu menjalankan aspirasi masyarakat untuk kebaikan,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Desa Legonkulon, Kecamatan Legonkulon Nahrudin menyampaikan, calon legislatif harus memiliki figur yang bijak dalam menampung aapirasi masyarakat.

“Harus bisa menampung aspirasi masyarakat dan mampu memperjuangkan, serta merealisasikan semua bentuk aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakar,” ujarnya.

Ia juga berharap, para kandidat caleg asal Pantura nantinya harus menjadi sosok figur yang amanah, yang mampu membawa satu jembatan dalam satu buah kepercayaan.

“Bukan satu jembatan untuk memperkaya diri atau memperjuangkan kepentingan secara individu, melainkan satu jembatan untuk memperjuangkan semua kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Dia berpesan, bahwasanya para calon legislatif itu dipilih oleh rakyat. Perwakilan masyarakat semoga tidak menjadi seorang pejabat yang terlalu idealis.

Baca Juga:Samsat Subang Kenalkan Mesin Canggih APMPolres Subang Berhasil Tangkap Pelaku Pencabulan Anak

“Kriteria saya untuk para caleg adalah orang yang mampu hidup berdampingamn dengan masyarakat.  Mengingat mereka jadi itu dipilih oleh rakyat maka bagian mereka adalah bagian dari masyarakat,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar