Wisuda Akbar Angkatan Ke-VI Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Subang, ini Janji Bupati

Wisuda Akbar Angkatan Ke-VI Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Subang, ini Janji Bupati
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bupati Subang, H. Ruhimat, menghadiri upacara Wisuda Akbar Angkatan Ke-VI Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Subang tahun pelajaran 2022/2023 yang diselenggarakan di Ciater Highland Resort pada Senin.

Acara tersebut dihadiri oleh 9000 santri Madrasah Diniyah beserta guru dan orang tua santri dari seluruh Kabupaten Subang.

Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang, Agus Rahayu, S.Pd.I, selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara wisuda ini merupakan momen penting dalam mempersiapkan pemimpin masa depan bagi bangsa.

Baca Juga:Pembangunan Infrastruktur Jalan Cipeundeuy – Serangpanjang Kabupaten Subang DipercepatKetua PERADI Subang Pilih Tatang Komara jadi Penjabat Bupati, Tatang Komara Jawab Begini

Ia menyampaikan keyakinannya bahwa dalam 10, 15, atau 20 tahun mendatang, para wisudawan ini akan menjadi pemimpin utama di Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal DPW FKDT Provinsi Jawa Barat, Asep Ridwan M. SH.I, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Subang dan Bupati Subang atas dukungan yang konsisten terhadap santri dan guru madrasah diniyah di Kabupaten Subang.

Asep Ridwan menekankan bahwa wisuda bukan berarti akhir dari perjalanan belajar, dan ia mengingatkan para orang tua untuk tetap memberikan pendidikan agama yang baik kepada anak-anak mereka meskipun telah lulus dari madrasah.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, H. Ali Mashuri, SH. M.Hum, yang mengungkapkan bahwa wisuda adalah titik awal semangat belajar dan bukan akhir dari proses pembelajaran.

Ia meminta para orang tua agar tidak ragu untuk mendaftarkan anak-anak mereka di madrasah, karena ia yakin bahwa pendidikan di madrasah akan memberikan bekal tidak hanya untuk kehidupan di dunia, tetapi juga untuk akhirat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 30 siswa berprestasi, yang diwakili oleh 10 siswa secara simbolis, serta penyerahan bantuan kepada 10 santri yang berasal dari UPZis DPC FKDT Kabupaten Subang.

Bupati Subang, Kepala Kementerian Agama, dan Sekretaris Jenderal FKDT Provinsi Jawa Barat secara simbolis menyerahkan penghargaan dan bantuan tersebut.

Baca Juga:Niat Puasa Dzulhijjah Dilengkapi Waktu dan KeutamaannyaMenilik Tol Cisumdawu, Bandung Cirebon Makin Dekat Saja

Dalam sambutannya, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat, mengapresiasi dedikasi seluruh ustadz dan ustadzah madrasah diniyah se-Kabupaten Subang yang terus bersemangat dalam mentransfer pengetahuan agama dan mendampingi santri untuk mendalami ilmu agama.

0 Komentar