Soal Cawapres Ganjar Pranowo, Hasto: September Mudah-mudahan

dpp pdip
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESĀ  – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan harapannya agar bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dapat mengerucut pada bulan September 2023.

Namun, keputusan akhir akan ditentukan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada waktu yang tepat.

Hasto memberikan tanggapannya terhadap pertanyaan wartawan mengenai kapan cawapres untuk Ganjar akan diumumkan.

Baca Juga:Sandiaga Uno Diajukan PPP Sebagai Bakal Calon Wakil Presiden, PDIP: Kita Lihat MomennyaWisuda Akbar Angkatan Ke-VI Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Subang, ini Janji Bupati

“Bulan Juni merupakan bulan konsolidasi, bulan Bung Karno. Bulan Agustus adalah saat kita menggelorakan semangat cinta tanah air dan patriotisme. Bulan September diharapkan semuanya telah mengerucut, tetapi Bu Mega yang akan menentukan momentumnya,” kata Hasto saat ditemui di Kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada Senin (19/6/2023).

Hasto menjelaskan bahwa saat ini masih ada 10 nama figur yang dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

Ia menyatakan bahwa pemilihan cawapres masih merupakan hal yang sangat dinamis. PDIP juga akan memperhatikan perkembangan terutama mengenai pasangan calon presiden dan cawapres yang akan diusung oleh koalisi lain.

“Kita akan melihat momentumnya nanti, karena ini adalah hal yang dinamis, termasuk siapa yang akan menjadi pasangan dari calon lain, itu yang akan diperhatikan oleh PDIP,” tuturnya.

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta tersebut juga mengungkapkan bahwa semua akan dipertimbangkan melalui diskusi dengan para ketua umum partai koalisi dan Presiden Jokowi.

“Dan berdasarkan pengalaman pada 2014 dan 2019, semuanya melalui dialog dengan para ketua umum partai dan juga dengan Presiden Jokowi,” tambahnya.

0 Komentar