Sandiaga Uno Diajukan PPP Sebagai Bakal Calon Wakil Presiden, PDIP: Kita Lihat Momennya

dpp pdip
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyarankan nama Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024.

Namun demikian, menurut Hasto, keputusan akhir masih tergantung pada pertimbangan elektoral dan kesesuaian kepemimpinan antara keduanya.

“Pak ketua umum PPP, Pak Mardiono, menyampaikan bahwa Pak Sandiaga Uno akan menjadi anggota PPP, dan kemudian PPP mengusulkan beliau sebagai bakal calon wakil presiden,” ujar Hasto di Kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:Wisuda Akbar Angkatan Ke-VI Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Subang, ini Janji BupatiPembangunan Infrastruktur Jalan Cipeundeuy – Serangpanjang Kabupaten Subang Dipercepat

Hasto menjelaskan bahwa meskipun nama Sandiaga telah diajukan, akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai hal ini.

Politisi asal Yogyakarta tersebut menyampaikan bahwa semua calon wakil presiden untuk Ganjar akan dievaluasi, baik dari segi elektoral maupun kesesuaian kepemimpinan.

“Semua bakal calon ini bekerja untuk kepentingan rakyat,” tambahnya.

“Hal-hal seperti evaluasi elektoral dan kesesuaian kepemimpinan dengan Pak Ganjar Pranowo akan menjadi pertimbangan yang sangat penting,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan bahwa saat ini terdapat sepuluh nama yang sedang dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden untuk Ganjar. Diharapkan pada bulan September 2023 nanti, seleksi tersebut akan mencapai hasil yang lebih terfokus, tetapi keputusan akhir akan ditentukan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada saat yang tepat.

“Kita akan melihat momennya karena ini adalah proses yang dinamis, termasuk dalam hal mempertimbangkan pasangan dari calon lain yang akan dievaluasi oleh PDIP. Bulan Juni adalah bulan konsolidasi dalam semangat Bung Karno, bulan Agustus merupakan saat kita menggelorakan semangat cinta tanah air dan patriotisme. Dan pada bulan September, diharapkan semuanya sudah mencapai hasil yang lebih terfokus,” jelasnya.

“Namun, Bu Mega yang akan menentukan momentumnya. Berdasarkan pengalaman pada tahun 2014 dan 2019, semuanya melalui dialog dengan para ketua umum partai dan juga dengan Presiden Jokowi,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan

(PPP), Amir Uskara, mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno perlu memiliki keyakinan untuk menjadi calon wakil presiden bersama Ganjar Pranowo.

0 Komentar