HUT ke 62 Jokowi, Partai Nasdem Unggah Foro Surya Paloh yang Merangkul Jokowi Sambil Tulis Ini

hut jokowi ke 62
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Partai NasDem turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam ucapannya, NasDem menyertakan foto Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang merangkul Jokowi.

Ucapan selamat ulang tahun dari NasDem diunggah di akun resmi Instagram pada Rabu (21/6/2023). Dalam foto tersebut, terlihat Surya Paloh dan Jokowi mengenakan baju putih.

“Selamat Ulang Tahun Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo,” tulis NasDem.

Baca Juga:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Siap Gratiskan Tarif Transjakarta, MRT, dan LRT Saat HUT ke-496 DKI JakartaJokowi HUT ke 62 Hari Ini, Begini Kepribadiannya jika Dilihat dari Zodiak Cencer

Dalam foto itu, Surya Paloh dan Jokowi terlihat tersenyum lebar sembari salam komando. Sementara itu, tangan kiri Surya Paloh melingkar di bahu Jokowi.

“Semoga diberikan kesehatan, umur panjang, dan kebahagiaan selalu. Amin,” tambah NasDem.

Tanggal 21 Juni merupakan hari lahir Presiden Jokowi. Jokowi adalah putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 21 Juni 1961.

Saat ini, Jokowi memasuki tahun kesembilan kepemimpinannya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi pun banyak yang memberikan. Di media sosial, banyak netizen yang mendoakan kebaikan untuk Jokowi.

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi juga telah dikaruniai lima cucu, yaitu Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, La Lembah Manah, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Jokowi awalnya adalah seorang pengusaha mebel. Setelah lulus dari Universitas Gadjah Mada (UGM), ia memulai karir di dunia pemerintahan sebagai Wali Kota Surakarta.

Kemudian, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada tahun 2014, Jokowi menjadi presiden. Pada saat itu, ia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Baca Juga:Inilah Aturan Cuti Bersama Idul Adha 2023 untuk Pegawai Swasta, Serius Ini Kamu Harus Tau Banget7 Artis Indonesia yang Perselingkuhannya Terbongkar sampai Menyita Perhatian Publik

Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden RI setelah memenangkan Pemilihan Presiden 2019 bersama Ma’ruf Amin. Sembilan partai yang mendukungnya dalam Pemilihan Presiden 2019 adalah PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

0 Komentar