5 Manfaat Apel Hijau Yang Belum Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan

Bahan Alami untuk Turunkan Kolesterol
5 manfaat apel hijau, salah satunya bisa menurunkan berat badan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESApel hijau biasanya dikenal dengan sebutan apel malang oleh masyaratak indonesia.

Dibandingkan dengan apel merah, apal hijau mempunyai rasa yang lebih asam. Meski begitu ada banyak manfaat dari apel hijau bagi kesehatan yang dapat diperoleh.

Di dalam 100 gram apel ukuran sedang, mengandung 52 kalori dan beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, dan serat.

Baca Juga:Beberapa Manfaat Jeruk Purut, Salah Satunya Bisa Menghilangkan StresKamu Perlu Tahu! 6 Bedak Lokal Terbaik Yang Akan Membuat Kulit Wajah Glowing Seharian

Buah apel juga mengandung banyak vitamin dan mineral, misalnya vitamin B, vitamin C, vitamin K, kalsium, magnesium, dan kalium yang baik untuk tubuh.

Berikut 5 Manfaat Apel Hijau Yang Belum Kamu Ketahui 

Melancarkan Pencernaan 

Manfaat apel hijau untuk melancarkan pencernaan berasal dari kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Apel hijau mengandung serat pektin yang berfungsi untuk meningkatkan bakteri baik dalam usus. Bakteri ini berperan dalam proses pemecahan makanan dalam usus.

Mengurangi Resiko Terkena Diabetes 

Konsumsi dua apel hijau setiap minggu juga dapat menurunkan risiko terkena diabetes. Ini karena apel hijau mengandung senyawa quercetin.

Kandungan quercetin dalam apel hijau mampu meningkatkan fungsi hormon insulin, sehingga dinilai bisa mencegah penyakit diabetes.

Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung 

Antioksidan flavonoid jenis epikatekin dalam apel hijau mampu mencegah kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi yang menjadi penyebab penyakit jantung paling umum.

Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi beberapa buah, seperti apel, pir dan persik, dapat menurunkan risiko penyakit kolesterol tinggi, penyakit jantung, bahkan stroke.

Menurunkan Berat Badan

Apel hijau salah satu buah yang rendah kalori, tetapi tinggi serat.

Baca Juga:Segerrrr! Resep dan Cara Membuat Es Yakult Leci, Untuk Temani Siang Harimu Yang Panas4 Hal Penting Mengenai Pekerjaan Dari Drama King The Land, Yang Wajib Kamu Ketahui

Apel hijau berukuran sedang memiliki kandungan serat sebanyak 14% dari kebutuhan serat harian.

Kandungan serat tersebut bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Dengan begitu, nafsu makan akan lebih terkontrol sehingga membantu dalam menurunkan berat badan.

Menurunkan Resiko Terkena Kangker 

Apel hijau diduga dapat menurunkan resiko terkena kangker. Seperti kangker payu dara, kangker usus besar dan kangker paru-paru.

Ilulah 5 manfaat kangker yang perlu kamu ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar