Jelang Idul Adha, Hati-Hati Bahaya Kolesterol Mengincar!

Jelang Idul Adha, Hati-Hati Bahaya Kolesterol Mengincar!
Sumber foto : Youtube Dr. Cahyo Edukasi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBahaya terlalu banyak makan daging, akan menyebabkan datangnya penyakit kolesterol pada tubuh anda.

Dengan Perayaan Hari Raya Qurban Idul Adha ini sudah pasti semuanya akan merasakan kebahagiaan dan kenikmatan memakan daging terutama daging sapi dan kambing yang sering dikurbankan.

Dengan mengkonsumsi Daging yang berlebihan, kamu bisa terkena kolesterol, Stroke, hingga serangan jantung. Terus Cara makan daging kurban yang sehat agar mencegah kolesterol naik.

Baca Juga:Siapa Pembunuh di Film Hangout? Cari Tahu DisiniNonton Film Hangout Full Movie Kualitas HD, Mengandung Plot Twist Tak Terduga, Klik Disini Gratis!

Jadi begini gaes, daging merah bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi yang dapat memicu masalah kesehatan serius seperti stroke hingga serangan jantung.

Potongan daging kurban atau daging merah merupakan tinggi lemak jenuh, ketika kamu konsumsinya berlebihan, akhirnya jadi meningkat kadar kolesterol.

Karena itu kami sarankan untuk mengurangi dan langsung jauhi asupan daging merah ketika mempunyai kolesterol tinggi. Memang pada saat Idul Adha, santapan gulai hingga sate kambing selalu menggoda dan sangat sedap.

Mustahil untuk kita tahan dan tidak memakannya. Bagi Anda yang ingin makan santapan ini, tetapi takut kolesterol tinggi dan harus mengonsumsi obat, tenang saja. Mengatasi kolesterol yang tinggi tidak selalu harus dengan mengonsumsi obat.

Ada beragam cara dalam menurunkan kolesterol tinggi. Pada dasarnya seseorang hanya melibatkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Selain dinilai lebih aman, cara ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Inilah cara ampuh menurunkan kolesterol secara alami tanpa obat:

1.Buah Alpukat

Buah alpukat terdapat vitamin E, K, C, B5, B6 dan lemak tak jenuh tunggal yang bisa bermanfaat  menjaga kesehatan jantung dan mengurangi munculnya stroke.

2. Lemon dan Jeruk

Baca Juga:Jangan Sampai! Salah Ini Tata Cara Bacaan Sholat Idul Adha dari Niat Sampai Salam TerlengkapRekomendasi Outfit Idul Adha Simpel, Mau Tampil Modis? Cek Disini

Buah ini mempunyai kandungan antioksidan vitamin C yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh. Buah ini juga mengandung hesperidin yaitu bisa mengurangi gejala hipertensi, pektin (serat), dan senyawa limonoid yang bisa memperlambat aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan menurunkan kolesterol dalam darah.

0 Komentar