Wisata Cimutan Dipadati Pengunjung

Wisata Cimutan
0 Komentar

SUBANG-Wisata mata air Cimutan dipadati pengunjung dari berbagai daerah saat libur panjang kemarin. Sumber mata air Cimutan sendiri merupakan salah satu unit usaha BUMDes unggulan Desa Kasomalang kulon dari sektor pariwisata.

Direktur BUMdDes Desa Kasomalang kulon Jaelani Husni M Hum mengatakan,
wisata sumber mata air Cimutan sudah ada sejak dulu. Namun baru dikelola oleh BUMDes pada tahun 2022.

Semenjak dikelola oleh BUMDes wisata Cimutan ini terus berbenah dalam memperbaiki infrastruktur maupun fasilitas, sehingga Desa Kasomalang kulon meraih penghargaan 500 besar desa wisata.

Baca Juga:Cikao Park Diserbu Ribuan WisatawanAKP Heri Nurcahyo Sigap Berantas Narkoba, Dapat Penghargaan dari Kapolres

“Alhamdulillah di tahun 2023 sekarang ini mengalami peningkatan dari segi prestasi maupun dari jumlah pengunjung. Kita juga merasa bangga karena masuk 500 besar desa wisata dari 7250 peserta yang sudah mempunyai SK,” tutur Jaelani.

Lokasi yang strategis membuat wisata ini mudah dijumpai. Waktu operasional dibuka setiap hari mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk pengunjung hanya dikenakan tarif Rp10.000 per orang.

Dengan fasilitas di antaranya saung lesehan, toilet, moshola, free karaoke juga sewa ban dan tikar. “Kita juga kerjasama dengan pihak asuransi. Jadi dengan membayar tiket Rp10.000. Jikalau ada kecelakaan pengunjung bisa dicover dengan asuransi,” katanya.

Dia berharap ke depannya Desa Kasomalang Kulon bisa masuk 75 besar desa wisata dan berharap program BUMdes bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Salah satu pengunjung Deudeuh dari Purwadadi menceritakan pengalamannya selama berkunjung ke wisata Cimutan.

“Main ke sini tempatnya enak, airnya juga seger. Saya dari dulu sering berkunjung ke sini, ini kunjungan yang kesekian kalinya. Cocok bareng keluarga, anak-anak juga pada suka,” pungkasnya.(acp/ysp)

0 Komentar