Sudah Disiapkan, Parpol Belum Bangun Sekretariat

Sekretariat
0 Komentar

SUBANG-Komplek lahan sekretariat partai politik yang disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, masih belum ditempati beberapa partai politik. Padahal, dari usulan partai politik, Bupati Subang H Ruhimat menginstruksikan kepada BKAD Subang untuk mempersiapkan lahan.

“Ada beberapa partai politik yang belum menempati lahan yang sudah kami siapkan,” kata Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Aset Daerah, Charles Jayadi.

Komplek partai politik, Charles menuturkan, disiapkan di lahan seluas 400m2. Komplek sekertariat parpol, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan PKS berada di sekitar area PLUT Subang. Ia mengklaim, lahan yang disiapkan sejak tahun 2022 sudah bisa digunakan. Namun partai politik, belum mau membangun dan melakukan aktivitas politiknya.

Baca Juga:Cari Bibit Unggul Lewat Festival Sepak Bola AnakAlumni SMK Tekin 2013 Bahas Wadah dan Struktur

“Alasannya kami tidak mengetahuinya. Hanya saja, kami mengimbau agar segera menempati lahan yang sudah tersedia,” paparnya.

Mengenai biaya sewa lahan, Charles menambahkan, pihaknya sudah melakukan aprraisal dan besarannya berbeda-beda untuk ketiga parpol tersebut.

“Yang sudah bayar sewa, baru PKS, walaupun belum ditempati lahannya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD PAN Subang Hermawan ST mengatakan, mengenai lahan yang disiapkan Pemkab Subang, PAN akan menempati lahan tersebut, setelah sewa kontrak sekretariat PAN di Dangdeur habis. “Kontrak sewa Sekretariat di Dangdeur habisnya bulan Mei 2024,” pungkasnya.(ygo/ery)

0 Komentar