Cari Bibit Unggul Lewat Festival Sepak Bola Anak

Sepak Bola Anak
0 Komentar

SUBANG-Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Subang menggelar sejumlah event pencarian bakat dan minat para pemain muda atau bibit unggul melalui festival sepak bola anak.

Event tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit pemain handal dan juga formasi tim yang kuat pemain sepakbola di Kabupaten Subang.

Pengurus Askab Subang Nunu menyampaikan, telah menginventarisir berbagai klub sepak bola yang ada di Subang juga termasuk sekolah sepak bolanya atau SSB.

Baca Juga:Alumni SMK Tekin 2013 Bahas Wadah dan StrukturWisata Cimutan Dipadati Pengunjung

“Dari club atau SSB itu tentu di sana muncul bakat pemain sepak bola yang bagus, karena sejak usia sekolah dasar mereka sudah dibina dan dilatih teknik bermain bola, latihan fisik dan taktik bermain tim,” jelasnya.

Dia mengatakan, dari situlah pemain sepak bola anak, terlihat perkembangannya saat mereka tampil dalam sebuah event. Mereka dipertemukan dengan pemain club lain dan kerap club dan pemain dari luar Subang pun hadir.

Dengan tampilnya mereka dalam sebuah event, katakanlah festival sepal bola anak, Pengalaman bertanding mereka dapatkan, penerapan teknik dan taktik bermain tim juga mereka tampilkan. Dengan begitu sedikit demi sedikit teknik taktik itu akan terkuasai lewat pengalaman bertanding.

“Akhir bulan Juni kemarin ada event festival sepak bola anak, pemain pemain muda Subang tampil, dan menjadi bekal modal kuat pengalaman bertanding,” kata Nunu.

Hasil event festival sepak bola anak yang lalu usia 10 tahun juara 1 SSB Bermar Pasirbungur, juara 2 PS PURA.

Lalu Usia 12 tahun Juara 1 Patroit Fc, juara 2 Bintang Timur, juara 3 Persita Jr. Festival sepak bola usia dini kelompok usia 10 dan 12 ini ilaksanakan di Pasirbungur Kecamatan Purwadadi.(dan/ysp) 

0 Komentar