Ikuti Popda ke-13 Jawa Barat 48 Atlet Subang Dilepas Ketua KONI

Ikuti Popda ke-13 Jawa Barat 48 Atlet Subang Dilepas Ketua KONI
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES,- Sebanyak 69 orang atlet, pelatih, official, dan medis asal Kabupaten Subang dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-13 Jawa Barat bertempat di Kantor Sekretariat KONI Subang, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Pelepasan kontingen subang ini dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati, Kabid Olahraga Disparpora Subang, M.Asshidiq, dan Kasi Olahraga Disparpora Subang Anang Mulyana.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Subang, Asep Rochman Dimyati memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding. Ia berharap para atlet tampil maksimal untuk meraih prestasi dalam ajang yang akan digelar pada 1-10 Juli 2023, mendatang.

Baca Juga:Pilihan Film Terbaru di Bisokop untuk Mengisi Libur Lebaran Idul AdhaRachel Amanda Raih Beasiswa S2 di Belanda, Begini Ceritanya

Dia yakin seluruh atlet yang mengikuti Popda ke-13 ini sudah dipersiapkan matang melalui pengcab masing masing. Sebanyak 8 Cabor, yaitu Taekwondo, solat, karate, tinju, angkat besi, atletik, dayung, dan bola tangan.

“Selamat berjuang anak-anaku, berikan yang terbaik, kalian adalah patriot-patriot olahraga yang membawa nama baik Kontingen Subang . Semoga kalian bisa berprestasi di ajang Popda ke-13 Jawa Barat ini,”ujar pria yang akrab disapa ARD ini dalam sambutannya.

Menurutnya, event olahraga ini pun merupakan cikal bakal untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik Subang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2026 mendatang. Terlebih lagi, untuk menyiapkan atlet-atlet Subang di Kejuaraan tingkat Nasional, seperti PON, SEA Games, ASEAN Games, hingga olimpiade.

“Kita sudah membuktikan kebangkitan olahraga Subang dimulai pada ajang Porprov ke-14 Tahun 2022 lalu . Kita (Kontingen Subang) masuk di 10 besar dengan raihan 58 Medali emas. Untuk itu mari kita pertahankan prestasi olahraga di Kabupaten Subang,”ajaknya .

“Berdoa hasil terbaik dari atlet Popda, kami doakan agar tampil maksimal dan tampil lepas jangan ada beban. Satu kata kunci sportivitas. Sebab, olahraga mengajarkan sportivitas dan tidak ada kemenangan tanpa sportivitas,”timpalnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disparpora Subang, M.Asshidiq mengatakan Popda memiliki beberapa tujuan yakni silaturahmi antar pelajar se Jabar.

Sehingga, ketika disana bersilaturahmi dan bergabung, membuat jejaring yang penting membuat jejaring dengan pelajar dari wilayah lain.

Baca Juga:Jasa Marga Catat 388.942 Kendaraan Meninggalkan Wilayah JabotabekKPK Mengekspos Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

“Kedua tujuannya, dalam rangka mengukur pembinaan pretasi olahraga di kalangan pelajar yang dilakukan oleh cabor masing-masing. Ketiga semangatnya Popda melahirkan prestasi dari kalangan pelajar khususnya di bidang olahraga,”ujar Asshidiq.

0 Komentar