5 Bahan Skincare Untuk Kulit Sensitif Yang Harus Kamu Hindari

5 Bahan Skincare Untuk Kulit Sensitif Yang Harus Kamu Hindari
5 bahan skincare yang harus kamu hindari jika memiliki wajah sensitif Foto. pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Setiap wajah memliki jenis kulit yang berbeda dan memerlukan skincare dengan bahan-bahan yang cocok dengan kulit agar tidak menimbulkan iritasi pada wajah.

Jika kamu mengalami ruam dan gatal-gatal pada wajah setelah menggunakan skincare tersebut, berarti kulit wajah kamu termasuk kulita yang sensitif.

Kondisi ini sangat mungkin terjadi karna kandungan bahan skincare yang kamu pakai, inilah sebabnya kamu perlu cermat dalam memilih skincare yang baik untuk wajah kamu.

Baca Juga:Resep Sop Daging Yang Enak dan Menyegarkan, Cocok Temani Makan Siang KamuFreskan Pikiranmu Dengan Berendam Air Panas di Wisata Ciater Subang

Agar kamu tidak salah pilih, kami berikan bahan skincare bagi kulit sensitif yang harus kamu hindari. Berikut ulasannya!

5 Bahan Skincare Untuk Kulit Sensitif Yang Harus Kamu Hindari 

Alkohol

Kandungan alkohol dapat melembabkan kulit secara otomatis dan bisa membuat kulit sensitif menjadi lebih kering.

Biasanya, alkohol terdapat pada produk pembersih wajah yang membantu mengangkat sisa kosmetik dan kotoran pada wajah.

Kamu Harus memastikan produk skincare yang kamu gunakan bebas dari alkohol atau aman untuk kulit kamu yang sensitif.

Asam Alfa Hidroksi (AHA) 

Alpha-hydroxy acids atau AHAs biasanya terdapat pada produk toner, antipenuaan, serum, dan beberapa jenis produk perawatan kulit lain.

Kandungan ini bermanfaat untuk membantu menyamarkan tanda penuaan, noda hitam, membantu produksi kolagen, dan mencegah jerawat.

Meski begitu, bahan aktif ini tidak untuk kulit sensitif. Sebab, AHA akan membuat kulit wajah kamu jadi lebih sensitif terhadap paparan sinar UV.

Baca Juga:Manfaat Diet Mediterania Yang Mampu Menurunkan Kolestrol TubuhJangan Sampai Salah, Begini Urutan Skincare Malam Hari Yang Tepat

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan beta-hydroxy acid atau BHA karena lebih bersahabat untuk kulit sensitif.

Skincare mengandung Vitamin A dan C 

Vitamin A dan C menjadi bahan aktif yang penting untuk merawat kulit wajah.

Keduanya memiliki peran sebagai antioksidan yang membantu mencegah munculnya tanda penuaan dan paparan radikal bebas.

Akan tetapi, serum yang memiliki kandungan vitamin A dan C memberikan efek samping langsung pada kulit sensitif, yaitu iritasi, alergi, dan peradangan.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan turunan dari vitamin C, seperti ascorbyl tetraisopalmitate yang lebih lembut untuk kulit sensitif.

0 Komentar