Keseruan berkemah di Legok Gintung Camp

Legok Gintung Camp
0 Komentar

SUBANG-Keseruan berkemping di Wisata Alam legok Gintung Camp. Selama liburan sekolah sejumlah tempat wisata di kawasan Ciater, sering kali dipadati sejumlah pengunjung dari daerah maupun luar daerah.

Salah satunya, wisata alam Legok Gintung Camp yang menawarkan berkemah dengan sensasi alam yang asri. Wisata ini berlokasi di Desa Nagrak Kecamatan Ciater.

“Kenapa disebut Legok Gintung, karena dulunya tempat ini cekung ke bawah atau legok dalam bahasa sunda. Kemudian ada pohon Gintung. Jadi tempat ini disebut Legok Gintung oleh masyarakat setempat,” ujar Pengelola Wisata, Kang Obet.

Baca Juga:RDB di Pantura Jadi Tempat Selfie WargaToko Durian di Kalijati Beri Jaminan Rasa yang Manis

Setelah mengalami pembukaan lahan dan pembangunan, Legok Gintung Camp mulai dibuka untuk umum pada tahun 2022. Di dalamnya terdapat fasilitas yang bisa digunakan pengunjung diantaranya moshola, toilet, kantin dan lain sebagainya.

“Legok Gintung Camp berkonsep wisata camping keluarga, dengan menawarkan kesegaran Curug dan sungai yang masih terjaga,” ujarnya.

Untuk dapat menikmati wisata Legok Gintung Camp, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp10.000 per orang untuk rekreasi saja. Sedangkan untuk camping pengunjung dikenakan tarif Rp15.000 per orangnya, dengan catatan belum termasuk alat Camping.

Legok Gintung Camp juga menyediakan tenda dan alat-alat camping lainnya, dengan biaya tambahan mulai dari paket 1 Rp100.000 per orang dihari weekday dan Rp125.000 dihari weekend. Adapun paket 2 dikenakan tarif Rp650.000 berkapasitas 4 orang. Semua paket sudah termasuk sarapan 1 kali dan berbagai macam fasilitas lainnya.

Kang Obet juga berharap ke depannya semoga wisata Legok Gintung Camp bisa semakin berkembang, sehingga bisa lebih banyak melibatkan masyarakat sekitar untuk bekerja.(acp/ery)

0 Komentar