Pendopo Coffee, Hidden Gems Baru

Pendopo Coffee
0 Komentar

Ambu Anne: Seduhannya Pas, Sesuai Selera

PURWAKARTA-Pendopo Coffee jadi hidden gems baru di Purwakarta. Istilah hidden gems atau secara harfiah diartikan permata tersembunyi, menggambarkan kuliner atau tempat wisata menarik yang belum banyak diketahui orang.

Keberadaan Pendopo Coffee yang baru saja diresmikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Rabu (5/7) ini, memang tersembunyi. Lokasinya tepat di area belakang RSU Asri Purwakarta. Jadi, kalau mau ke Pendopo Coffee harus masuk melewati gerbang RSU Asri.

Terus saja ke arah parkiran hingga menemukan gerbang belakang. Nah, melewati gerbang tersebut akan tampak sebuah pendopo megah di tengah-tengah taman yang asri.

Baca Juga:Disdukcapil Kebut Rekam Data, Persyaratan Pemilih Jelang Pemilu 2024Keseruan berkemah di Legok Gintung Camp

Tampak juga meja dan kursi yang tertata rapi, baik di pendopo maupun di taman tersebut. Sementara di pojok kanan taman jadi area barista meracik dan menyeduh kopi. Ada pula mini stage yang kerap menampilkan band akustik dengan lagu kekinian. “Kami rekomendasikan kalau datang ke sini pada sore hari. Anginnya sudah mulai sejuk, cahaya matahari sore juga semakin menambah suasana hangat. Jadi, feels lebih terasa kalau di sore hari,” kata dr. Muhammad Akmal Rais, si empunya Pendopo Coffee kepada wartawan, Rabu (5/7).

Pendopo Coffee, kata Akmal, berawal dari kesukaannya minum kopi. Referensinya, lanjut Akmal, dari berbagai kedai kopi atau coffee shop, baik di Purwakarta maupun di luar Purwakarta. “Dengan berbagai cita rasa seduhan kopi yang pernah saya sesap itu, saya pun ingin menghadirkan kenikmatan secangkir kopi kepada para penikmat kopi melalui Pendopo Coffee ini,” ujar Akmal.

Tak heran, Akmal pun memilih kopi jenis Arabika yang ditanam para petani kopi di Kecamatan Kiarapedes. “Siapa sangka, di Kabupaten Purwakarta ada perkebunan kopi. Terlebih, ditanamnya di area perkebunan cengkeh sehingga after tastenya menghasilkan aroma cengkeh, sangat unik,” ucapnya.

Tempat yang cozy dan asri, ditambah seduhan kopi yang wangi dan nikmat, hal inilah yang semakin menegaskan Pendopo Coffee sebagai hidden gems baru di Purwakarta. “Sasaran utama kami adalah kaum muda milenial. Sehingga bisa dipastikan harga kopinya pun afordable alias ramah di kantong,” kata Akmal.

0 Komentar