Resmi Dipasarkan Ini Spek Zenfone 10, Tahan Air dan Debu IP68

Zenfone 10
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Asus secara resmi merilis Zenfone 10 ke pasar global. Meskipun tampilannya serupa dengan Zenfone 9, perusahaan teknologi asal Taiwan ini memberikan sejumlah peningkatan yang patut diperhatikan.

Dilansir dari GSM Arena, Asus Zenfone 10 masih mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini menggunakan panel OLED dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Namun, refresh rate-nya kini ditingkatkan menjadi 144 Hz (hanya saat bermain game yang mendukung) dan memiliki kecerahan hingga 1.100 nits.

Baca Juga:Bertemu Jodoh di KKN, Kisah Viral Mahasiswa Cimahi dan Gadis di Subang, Terpaut Usia 10 TahunBerbeda dengan MUI, Wapres Tetapkan Al Zaytun Tidak Dibubarkan, Ini Alasannya

Asus mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 SoC dalam menjalankan Zenfone 10, yang dipadukan dengan RAM hingga 16 GB.

Saat diluncurkan, ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 12. Sayangnya, Asus hanya menjanjikan dua kali pembaruan sistem operasi Android, meskipun pembaruan keamanan akan didukung hingga 4 tahun.

Bagian kamera menjadi salah satu keunggulan Zenfone 10 yang juga diperhatikan oleh Asus.

Kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 50 MP dan masih menggunakan sensor Sony IMX766.

Namun, kini kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi gimbal six-axis 2.0 dan EIS adaptif.

Selain itu, terdapat kamera ultra-wide 12 MP dan kamera selfie 32 MP. Kedua kamera ini telah kehilangan fitur autofokus, tetapi Asus menjanjikan peningkatan signifikan dalam mode pemotretan malam.

Asus Zenfone 10 menggunakan gimbalnya untuk mengaktifkan mode Jejak Cahaya.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek traffic trails, graffiti cahaya, long-exposure air terjun, serta foto orang yang sedang bergerak dengan tangan tanpa perlu menggunakan tripod.

Baca Juga:Menpora Dito Buka Suara soal Batalnya World Beach Games 2023 di BaliIni Alasan World Beach Games 2023 di Bali Batal Digelar

Selain itu, terdapat juga fitur Quick Shot yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan menekan tombol volume dua kali.

Asus juga memberikan teknologi OZO Audio yang diklaim dapat menghilangkan kebisingan angin saat merekam video di luar ruangan atau menghasilkan audio spasial 3D Surround yang imersif.

Seperti pendahulunya, Asus masih menyematkan fitur ZenTouch di sisi bodi kanan Zenfone 10 yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi dengan mudah tanpa harus menyentuh layar.

Bagian belakang Zenfone 10 memiliki permukaan bertekstur yang terbuat dari material khusus yang tangguh namun nyaman di tangan dan mengurangi bobotnya, demikian pernyataan perusahaan.

0 Komentar